Loading...
Loading…
Fokus Tangani Covid-19, Presiden Jokowi Minta Tak Lupakan Stunting, TBC hingga DBD

Fokus Tangani Covid-19, Presiden Jokowi Minta Tak Lupakan Stunting, TBC hingga DBD

Gaya Hidup | okezone | Jumat, 29 Mei 2020 - 15:37

Presiden Jokowi mengadakan rapat terbatas daring mengenai Evaluasi Proyek Strategis Nasional untuk Pemulihan Ekonomi Nasional Dampak Covid-19 di Istana Negara.

Presiden Jokowi mengatakan, walaupun saat ini sedang menghadapi pandemi Covid-19, tapi agenda-agenda strategis yang sangat penting bagi bangsa dan negara yang menjadi prioritas bagi kepentingan nasional tidak boleh berhenti dan tetap harus dilanjutkan.

Menurut Presiden Jokowi, agenda-agenda strategi tersebut tidak hanya di bidang ekonomi tetapi lainnya yang penting bagi rakyat, salah satunya kesehatan.

"Misalnya di bidang kesehatan, kita mempunyai agenda besar, yaitu menurunkan stunting, pemberantasan TBC, malaria, demam berdarah, HIV/AIDS, dan juga berkaitan dengan gerakan hidup sehat yang ini harus terus kita kerjakan," ujar Presiden Jokowi dalam Live Streaming di akun Youtube Sekretariat Presiden, Jumat (29/5/2020).

Presiden Jokowi menegaskan, meskipun saat ini Indonesia sedang fokus menangani permasalahan Covid-19, agenda lain tak boleh dilupakan begitu saja.

"Ini artinya kita harus fokus menangani dan mengendalikan Covid-19, tetapi agenda-agenda strategis yang berdampak besar bagi kehidupan rakyat juga tidak boleh dilupakan," tuturnya.

Sementara itu, saat ini Indonesia dikatakan pemerintah bersiap menjalani new normal di tengah pandemi Covid-19. Masyarakat diminta kembali beraktivitas dengan tetap menaati protokol kesehatan.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) sempat melakukan peninjauan kesiapan penerapan prosedur standar new normal di dua lokasi Jakarta dan Bekasi pada Selasa, 26 Mei 2020. Dua lokasi yang ditinjau kesiapannya yakni, Stasiun MRT Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta Pusat, dan Mall Summarecon, Bekasi.

Dalam kunjungannya ke Mall Summarecon, Bekasi, Jokowi menyebut bahwa kurva Covid-19 di daerah tersebut cukup bagus. Jokowi memberi sinyal bahwa Bekasi siap untuk diberlakukan New Normal.

Original Source

Topik Menarik