Saat Kamu Kurang Tidur, Langsung Konsumsi 3 Makanan

Saat Kamu Kurang Tidur, Langsung Konsumsi 3 Makanan

Gaya Hidup | genpi.co | Sabtu, 22 Januari 2022 - 05:50
share

GenPI.co - Kamu cenderung merasa lelah saat kurang tidur sehingga menyebabkan penurunan performa aktivitas pada siang hari.

Sering kali saat sedang mengantuk, kamu mengonsumsi makanan lebih banyak makanan namun tidak dapat mencukupi kebutuhan energi.

Berikut beberapa contoh makanan yang dibutuhkan untuk memenuhi kebutuhan energi secara optimal saat kamu kekurangan waktu tidur.

Kacang-kacangan

Pemilihan konsumsi kacang tinggi lemak seperti kacang mede lebih baik, dibandingkan mengkonsumsi makanan yang mengandung gula dan pemanis yang dapat memicu kenaikan kadar gula darah.

Buah mangga

Salah satu efek mengantuk adalah keinginan untuk memakan makanan manis.

Konsumsi buah manga dapat mengatasi kondisi ini karena mangga mengandung banyak gula alami yang lebih baik untuk mengatur kadar energi tubuh dibandingkan gula tambahan pada makanan.

Telur

Salah satu dampak dari kondisi mengantuk adalah tekanan pada sel otot, namun hal ini dapat dikurangi dengan asupan asam lemak seperti EPA dan DHA yang terdapat di dalam putih telur.

Senyawa asam lemak ini juga dapat menjaga kesehatan pembuluh darah dengan mencegah peningkatan tekanan darah. (hellosehat)

Video populer saat ini:

Topik Menarik