Mau Diterima Sekolah Pilot, Penuhi Syarat Ini Demi Gapai Mimpimu

Mau Diterima Sekolah Pilot, Penuhi Syarat Ini Demi Gapai Mimpimu

Gaya Hidup | okezone | Sabtu, 22 Januari 2022 - 04:05
share

PILOT merupakan salah satu profesi yang diincar banyak orang. Meskipun pekerjaan ini penuh risiko, namun pengalaman yang akan pilot dapatkan sangatlah banyak.

Mulai dari melakukan perjalanan sesuai dengan rute penerbangan, mengendalikan pesawat yang begitu besar di tengah udara, merasakan sensasi berada di ketinggian, serta belajar banyak hal di rute tujuan.

Karenanya, banyak dari mereka yang rela untuk menempuh pendidikan pilot supaya bisa meraih cita-cita untuk melakukan pekerjaan bergengsi itu. Akan tetapi, ternyata sekolah pilot tidak semudah dengan sekolah lainnya.

Dirangkum MNC Portal dari laman sekolah-pilot.com, berikut adalah beberapa syarat yang harus Anda lakukan supaya diterima di sekolah pilot manapun sesuai keinginan Anda.

Budget cukup

Biasanya ini adalah alasan utama mengapa tidak semua orang bisa pergi ke sekolah pilot meskipun mereka sangat menginginkannya. Pasalnya, sekolah pilot membutuhkan biaya yang fantastis. Estimasi biaya yang akan Anda keluarkan selama menempuh pendidikan ini adalah sekitar Rp900 jutaan.

Karenanya, coba bicarakan tentang keinginan Anda masuk sekolah pilot ke orang tua sejak dini karena jika mereka setuju, mereka bisa menyiapkan dana sejak dini. Apabila orang tua Anda menyanggupi perihal biaya, Anda bisa lanjut ke persiapan berikutnya.

Kemampuan berpikir

Otak akan Anda diperas habis-habisan ketika menempuh pendidikan di sekolah pilot. Anda harus pandai memainkan logika. Anda juga harus lulus tes psikotes, tes akademik, tes aptitude, atau ADAPT test, dan kemampuan bahasa Inggris yang cukup baik.

Jika Anda merasa kurang di satu bidang, ambilah pelajaran tambahan/kursus jauh-jauh hari. Selain itu Anda bisa ikut try out TOEIC dan psikotest agar Anda bisa mengukur sejauh mana kemampuan saat ini.
Topik Menarik