Tak Melulu Dikatakan, Cinta juga Bisa Ditunjukkan dengan Hal-Hal Ini

Tak Melulu Dikatakan, Cinta juga Bisa Ditunjukkan dengan Hal-Hal Ini

Gaya Hidup | indozone.id | Jum'at, 21 Januari 2022 - 21:08
share

Menyatakan cinta dengan kata-kata memang penting. Namun membuktikan cinta dengan perbuatan sepertinya jauh lebih penting.

Ya, sebaiknya cinta tak hanya melalui kata-kata. Sebab cinta juga bisa ditunjukkan dengan hal nyata berupa tindakan.

Banyak hal yang bisa kamu lakukan untuk menujukkan cinta tanpa mengatakannya, di antaranya melalui beberapa cara berikut ini.

1. Memberi perhatian

Mengutip dari Pinkvilla , perhatian dinilai lebih berkesan daripada hanya sekedar kata-kata cinta. Perhatian walau sekecil apapun tapi kalau diberikan oleh orang yang kita cinta, pasti akan terasa sangat istimewa.

Perhatian menunjukkan bahwa kamu sangat peduli dan selalu khawatir tentang keadaan si dia.

2. Bersikap sabar

Salah satu cara menunjukkan cinta yang mengesankan adalah dengan bersikap sabar. Kamu tidak seharusnya marah-marah saat kalian ada masalah.

Sebaliknya cobalah saling bersikap sabar dan terbuka satu sama lain. Cobalah untuk saling mengerti dan mencari jalan keluar dari setiap pertengkaran yang terjadi.

3. Jadi pendengar yang baik

Tak banyak orang yang bisa menjadi pendengar yang baik. Sehingga menjadi pendengar yang baik bisa menjadi salah satu cara menunjukkan rasa cinta.


Tunjukkan bahwa kamu bisa menjadi tempat berbagi yang baik dan membuatnya nyaman, itu bisa membuat pasangan merasa sangat dicintai.

4. Rajin membantu

Memberi bantuan termasuk cara untuk menunjukkan cinta, ini menandakan kalau kamu sangat peduli dengan kehidupan si dia. Bertanyalah jika ada hal yang bisa kamu bantu atau sesuatu yang bisa kamu lakukan saat dia sedang memiliki pekerjaan atau ada masalah.

5. Selalu meluangkan waktu

Sesibuk apa pun kalian, saling meluangkan waktu adalah kunci hubungan yang awet. Sebab meluangkan waktu sangat penting untuk membangun ikatan emosional dan komunikasi dalam hubungan.

Jadi, jangan lupa meluangkan waktu berkualitas dengan pasanganmu, setidaknya sekali seminggu.

Nah selain dengan beberapa cara di atas, ada juga beberapa cara lainnya untuk menunjukkan rasa cinta tanpa melalui kata-kata, misalnya dengan bersikap jujur, menghargai privasinya, mencintai dan menghormati keluarganyanya dna lain sebaginya.

Artikel Menarik Lainnya:

Topik Menarik