Bekas Jerawat Langsung Minggat dengan Cara Ini, Cuss Buktikan Beauty!

Bekas Jerawat Langsung Minggat dengan Cara Ini, Cuss Buktikan Beauty!

Gaya Hidup | herstory | Jum'at, 21 Januari 2022 - 19:10
share

Jerawat adalah permasalahan wajah yang sering kali muncul. Bagaimanapun, ketika sudah hilang masih ada saja bekas yang tertinggal yang menghitam dan akhirnya membuat wajah terlihat bertekstur. Tentu saja hal ini sangat menyebalkan, bukan?

Namun tak perlu khawatir, karena kamu bisa mencoba berbagai cara mudah untuk menghilangkan bekas jerawat pada kulit wajah.

Penasaran bagaimana cara menghilangkan noda bekas jerawat di wajah dengan mudah?

Dilansir dari laman Healthline dan Halodoc, berikut 5 cara mudah hilangkan noda bekas jerawat.

1. Hindari paparan sinar matahari langsung

Melansir dari laman Healthline, paparan sinar matahari pada area bekas jerawat dapat membuat bekas jerawat makin sulit memudar. Jadi, pastikan untuk selalu menggunakan sunscreen, terutama sebelum beraktifitas di luar.

Selain memperlambat hilangnya bekas jerawat, paparan sinar matahari secara langsung yang berlebih juga dapat menimbulkan gangguan kesehatan kulit, bahkan kanker.

2. Serum

Salah satu perawatan yang dapat diberikan pada kulit wajah adalah pemberian serum. Sebaiknya, pilihlah serum wajah yang mengandung vitamin C yang dapat membantu memudarkan bekas jerawat terutama area dagu.

Di samping itu, vitamin C juga dapat meningkatkan produksi kolagen pada kulit wajah, sehingga dapat meringankan masalah penuaan dini, mengurangi bintik hitam, dan meratakan warna kulit.

3. Putih telur

Cara menghilangkan bekas jerawat selanjutnya adalah dengan menggunakan putih telur yang telah disulap menjadi masker. Caranya, campurkan putih telur dengan madu lalu aduk merata. Setelah itu, oleskan pada bagian wajah terutama bagian noda bekas jerawat di area dagu.

Setelah itu, jangan lupa bilas dengan air hangat dan lakukan pengulangan secara rutin.

4. Perawatan kecantikan

Dilansir dari Medical News Today, beberapa perawatan kecantikan juga dipercaya mampu menghilangkan bekas jerawat, contohnya perawatan laser, chemical peeling, dan microneedling.

Namun, pastikan saat memilih opsi ini, kamu telah berkonsultasi dengan dokter kulit, ya!

5. Asam Salisilat

Salah satu usaha menghilangkan noda bekas jerawat dapat dilakukan dengan menggunakan produk skincare yang memiliki kandungan asam salisilat. Kandungan pada asam salisilat terbukti mampu membersihkan pori-pori, meredakan pembengkakan dan kemerahan, dan mengelupas kulit mati.

6. Alpha Hydroxide Acid (AHA)

Produk skincare dengan kandungan AHA rupanya juga dapat digunakan sebagai penghilang bekas jerawat dengan cara menghilangkan perubahan warna pada kulit bekas jerawat dan melembabkan kulit kasar.

Tak hanya itu, produk AHA juga dapat mengangkat sel kulit mati dan mencegah pori-pori tersumbat lho Beauty.

Topik Menarik