Loading...
Loading…
Penelitian Ungkap Perubahan pada Tomat Jika Disimpan dalam Kulkas

Penelitian Ungkap Perubahan pada Tomat Jika Disimpan dalam Kulkas

Gaya Hidup | jawapos | Jumat, 29 Mei 2020 - 12:46

JawaPos.com Umumnya ibu rumah tangga menyimpan sayuran dan buah dalam kulkas. Tak terkecuali tomat agar awet atau tahan lama dan tetap segar.

Tetapi pertanyaannya, apakah menyimpan tomat dalam kulkas mengurangi rasanya? Apakah tomat sebaiknya diletakkan di suhu kamar atau ruang terbuka saja? Tim peneliti dari Universitas Gottingen di Jerman telah menemukan jawaban atas jawaban ini.

Konsumen mengeluh tentang rasa buah-buahan segar seperti tomat. Oleh karena itu, kami meneliti pengaruh dua jenis opsi penyimpanan (lemari es dan suhu kamar) pada rasa tomat yang matang, kata mereka seperti dilansir dari NDTV, Jumat (29/5).

Studi ini dipublikasikan dalam jurnal Frontiers in Plant Science . Sesuai penelitian, tidak ada perbedaan signifikan pada rasa tomat jika disimpan di dalam kulkas atau di suhu ruang. Soal rasa ternyata tergantung pada varietas tomat.

Peneliti memanfaatkan keahlian dari panel sensorik, yang memeriksa rasa manis, keasaman, dan kesegaran dari tomat. Studi tersebut menyatakan bahwa tomat matang, setelah dipetik, menjalani proses komersial pasca panen. Kemudian disimpan dalam lemari es atau suhu kamar.

Oleh karena itu, seseorang harus menyimpan tomat untuk periode waktu yang lebih singkat untuk menikmati rasanya secara maksimal. Baik disimpan di lemari es atau suhu ruang, belilah dalam jumlah sedikit dan tak berlebihan.

Cobalah untuk menghindari membeli tomat dalam jumlah besar. Jika tak dikonsumsi berhari-hari bisa menghilangkan rasa yang Anda inginkan.

Saksikan video menarik berikut ini:

Original Source

Topik Menarik

{
{
{
{
{
{
{