8 Nama Asli Artis Wanita Keturunan Sunda, Ada yang Sampai 32 Karakter, Siapa Ya?

8 Nama Asli Artis Wanita Keturunan Sunda, Ada yang Sampai 32 Karakter, Siapa Ya?

Gaya Hidup | herstory | Jum'at, 21 Januari 2022 - 14:55
share

Artis Tanah Air terdiri atas bermacam suku-bangsa yang menunjukkan keragaman budaya Indonesia. Salah satu yang cukup banyak penduduknya adalah Sunda. Ada banyak artis keturunan Sunda yang sukses dalam kariernya.

Tak hanya sukses, artis keturunan Sunda juga dikenal dengan paras mereka yang cantik menawan. Selain itu, nama asli artis keturunan Sunda unik dan indah. Namun, mungkin masih ada yang belum tahu nama asli para artis ini, sebab mereka menggunakan nama panggung yang berbeda dari nama asli mereka.

Lesti Kejora misalnya, ia adalah artis keturunan Sunda yang populer dan bersuara merdu. Namun, nama aslinya ternyata beda dari nama yang selama ini dikenal publik.

Masih ada banyak artis lain yang juga keturunan Sunda. Nama-nama mereka juga cukup unik, bahkan ada pula yang beda banget dengan nama panggungnya. Berikut ulasan nama asli artis keturunan Sunda.

Lesti Kejora

Pedangdut Lesti Kejora yang baru saja melahirkan putra pertamanya adalah kelahiran Sunda. Ibu dari Muhammad Leslar Al Fatih Billar ini memiliki nama asli Lestiani Andryani. Nama aslinya seperti nama kebanyakan masyarakat umum.

Sejak menjadi artis, ia memilih nama panggung dari judul lagu yang ia nyanyikan yaitu "Kejora". Jadilah Lesti Kejora menjadi nama panggung istri Rizky Billar.

Dinda Kirana

Dinda Kirana yang sempat disorot saat penangkapan Naufal Samudra karena penggunaan narkoba beberapa waktu lalu juga berdarah Sunda. Nama asli Dinda Kirana adalah Dinda Kirana Sukmawati. Ia adalah artis yang tenar berkat perannya dalam sinetron Kepompong.

Syahrini

Penyanyi yang dikenal dengan gaya hidup glamor, Syahrini memiliki nama asli Rini Fatimah Zaelani. Nama panggungnya sedikit berbeda dengan nama aslinya yang bernuansa islami. Syahrini sangat bangga sebagai keturunan Sunda.

Saat menikah dengan Reino Barack yang berdarah Jepang, ia tetap memakai adat Sunda dalam rangkaian acara pernikahannya.

Jenita Janet

Pelantun lagu "Di-reject" yang punya penampilan unik dengan rambut palsu, Jenita Janet juga berdarah Sunda. Pemilik nama asli Jeni Juliana ini pun menggelar pernikahan dengan adat Sunda saat dinikahi oleh Danu Sofwan. Dalam beberapa kesempatan Jenita Janet kerap menunjukan dengan bangga identitasnya sebagai orang Sunda.

Aura Kasih

Aura Kasih yang kini menjadi single parent untuk putri semata wayangnya, Arabella ini lahir di Bandung. Ia memiliki darah Sunda dalam dirinya. Mungkin masih belum banyak yang tahu nama asli Aura Kasih yang ternyata sangat berbeda dengan nama aslinya.

Yaps, Aura Kasih memiliki nama asli Shahiyani Febri Wiraatmadja. Gimana beda banget kan namanya?

Iis Dahlia

Pedangdut senior Iis Dahlia yang dikenal dengan kumisnya ini ternyata keturunan Sunda. Iis Dahlia kerap jadi sasaran komentar pedas netizen karena dianggap suka nyinyir. Siapa sangka ia punya nama asli Iis Lailliyah. Hayo siapa yang baru tahun nama asli mama Iis?

Adhisty Zara

Artis muda keturunan Sunda yang beberapa kali terjerat kontroversi, Adhisty Zara punya nama panjang. Mantan anggota JKT48 ini bernama asli Adhisty Zara Sundari Kusumawardhani. Panjang banget bukan nama Zara, kalau dihitung ada 32 karakter dalam namanya.

Rossa

Sudah banyak yang tahu kalau Rossa berdarah Sunda. Apalagi nama panggilannya juga Teh Ocha yang semakin menjelaskan identitasnya sebagai orang Sunda. Nama asli Rossa cukup panjang dan unik yaitu Sri Rossa Roslaina Handiyani.

Nama Teh Ocha bahkan terdiri dari 25 karakter lho. Tak hanya itu, Rossa juga sangat berprestasi di dunia musik. Ia menjadi artis pertama yang bernaung di bawah agensi SM Entertainment yang juga agensi dari grup populer seperti EXO, NCT, dan AESPA.

Nah, itu dia nama asli artis keturunan Sunda. Kini kalian sudah tahu kan? Kira-kira nama panggung siapa yang beda banget?

Topik Menarik