Lepas Imej Syar`i Berujung Digunjing, Risty Tagor Ngaku Pernah Tuntut Ilmu di Sekolah Nasrani: Gak Ada yang Salah dengan Pilihan...

Lepas Imej Syar`i Berujung Digunjing, Risty Tagor Ngaku Pernah Tuntut Ilmu di Sekolah Nasrani: Gak Ada yang Salah dengan Pilihan...

Gaya Hidup | herstory | Jum'at, 21 Januari 2022 - 13:50
share

Artis cantik Risty Tagor belakangan tengah mencuri perhatian publik. Ini lantaran penampilan terbarunya yang jauh dari imej Syar\'i seperti yang melekat pada dirinya selama ini.

Risty Tagor yang mulai percaya diri mengenakan celana panjang dan kaus. Bahkan, kerudung panjang yang biasa menjuntai menutupi bagian dada, kini disingkap ke pundak. Penampilan terbaru mantan istri Stuart Collin itu justru digunjing oleh sejumlah warganet di sosial media.

Menghadapi ocehan publik, Risty Tagor tak mau ambil pusing. Ia mengatakan setiap orang punya prosesnya masing-masing.

"Aku yang bertanggung jawab atas diriku sendiri. Perjalananku pun hanya aku yang tahu prosesnya," kata Risty Tagor di kanal YouTube Tabloid Bintang, Kamis (20/1/20221).

Sebelum sampai pada tahap istiqomahnya ini, Risty Tagor pernah mengenyam pendidikan nasrani. Ini tentu saja menjadi dua hal yang kontras dengan imannya.

"Dulu pernah di sekolah nasrani," kata Risty Tagor.

Tak dipungkiri, lingkungan bisa mengubahnya. Beruntung, Risty Tagor tak sampai pindah keyakinan dan tetap mengimani Islam sebagai agamanya.

"Tidak ada yang salah dengan pilihan orangtua jaman dulu, kita nggak boleh menyalahkan," kata Risty Tagor.

Lepas dari sekolah nasrani, Risty Tagor memang tak begitu saja menggunakan hijab seperti sekarang. Ada proses panjang yang dilalui bintang film Perempuan Berkalung Sorban.

Risty Tagor mulai berkeinginan mengenakan jilbab pada 2012 saat membintangi serial religi. Baru pada 2015 ia memantapkan hati tampil dengan busana syar\'i.

Tujuan dari perubahan penampilan Risty ialah agar lebih mudah beribadah.

Misalnya ketika bepergian dan lupa membawa mukena, artis 32 tahun itu tidak akan menunda salat karena busananya bisa digunakan untuk beribadah.

Topik Menarik