Loading...
Loading…
Review: Masami Velvet Eyeshadow Quad, Benarkah Mampu Hadirkan Kesan Kepribadian Berbeda?

Review: Masami Velvet Eyeshadow Quad, Benarkah Mampu Hadirkan Kesan Kepribadian Berbeda?

Gaya Hidup | journal.sociolla.com | Jumat, 21 Januari 2022 - 13:30

Bagi saya, menonjolkan riasan wajah dengan fokus pada satu titik itu penting banget. Karena sehari-hari harus pakai masker, maka saya lebih fokus pada riasan mata. Kalau ngomongin soal riasan mata, salah satu produk yang belakangan sering jadi alat tempur saya adalah Masami Velvet Eyeshadow Quad .

Eyeshadow terbaru dari Masami ini terdiri dari tiga varian shade, yaitu Sweet Berry , Rockstar , dan Sunset Love , karenanya di kesempatan ini saya turut mengajak Marisha dan Lintang untuk memberikan banyak perspektif dalam menguji performa ketiganya. Yuk, simak ulasan lengkapnya di bawah!

Kemasan

[stb_galitem img_id="https://images.soco.id/427-Review-Masami-Velvet-Eyeshadow-Quad.JPG.jpeg,https://images.soco.id/63-Review-Masami-Velvet-Eyeshadow-Quad-2.JPG.jpeg" />

Masami Velvet Eyeshadow Quad hadir dalam kemasan compact berwarna hitam dengan tulisan MASAMI. Selebihnya, kemasan produk ini cenderung clean tanpa keterangan shade maupun informasi lainnya. Pada bagian dalam, terdapat empat warna dalam pan berukuran medium. Selain itu, juga tersedia dua brush berukuran mini sebagai aplikator serta cermin pada bagian tutupnya.

Saya pribadi suka dengan kemasannya yang ringkas, simpel, dan praktis untuk dimasukan ke dalam pouch makeup . Warna kemasan yang dominan hitam juga terbilang elegan, namun material kemasan yang terbuat dari plastik justru membuatnya jadi mudah membekas jika tergores. Selain itu, ukuran tempat penyimpanan aplikator juga kurang sesuai.

Warna dan Pigmentasi

[stb_galitem img_id="https://images.soco.id/613-Review-Masami-Velvet-Eyeshadow-Quad-8.jpg.jpeg,https://images.soco.id/82-Review-Masami-Velvet-Eyeshadow-Quad-7.jpg.jpeg,https://images.soco.id/146-Review-Masami-Velvet-Eyeshadow-Quad-9.jpg.jpeg" />

Seperti yang sudah saya sebutkan, Masami Velvet Eyeshadow Quad tersedia dalam 3 varian shade. Ketiganya diklaim memiliki kombinasi warna yang dapat menghadirkan kesan kepribadian yang berbeda-beda.

Review Masami Velvet Eyeshadow Quad

Overall, masing-masing palet memiliki warna cantik yang cocok digunakan untuk menciptakan beragam look dan dipakai di berbagai kesempatan. Plus, dapat digunakan mulai dari pemula hingga expert.

Dari segi pigmentasi, ketiga palet ini tidak mengecewakan. Warna-warnanya lumayan pigmented , karena hanya butuh satu pulasan untuk mengeluarkan warnanya, terutama varian warna yang gelap. Sementara warna terang perlu di- layer dua hingga tiga pulasan agar warnanya lebih intens.

--------------------------------------- SPLIT PAGE ---------------------------------------

Tekstur dan Formula

Review Masami Velvet Eyeshadow Quad

Eyeshadow palette ini memiliki tekstur powdery dengan formula yang lembut. Meskipun diklaim minim fall out, tapi menurut saya bubuk eyeshadow ini masih tetap berjatuhan terutama saat pengambilan produk. Selebihnya, dengan tekstur dan formula tersebut, eyeshadow ini mudah dibaurkan maupun layering. Oh ya, ketiga palet masing-masing punya hasil akhir matte dan shimmer .

Final Verdict

Masami Velvet Eyeshadow Quad

Levi (Sweet Berry)

Eyeshadow ini punya pigmentasi warna yang lumayan oke. Ketika diaplikasikan ke kelopak mata, warna yang muncul persis kayak shade -nya. Fallout -nya sendiri tetap ada, tapi enggak sampe berjatuhan di area mata. Untuk teksturnya, baik yang matte maupun shimmer keduanya halus dan mudah di- blend . Oh ya, shimmer- nya juga cantik dan agar kilauannya semakin keluar saya sih langsung mengaplikasikannya pakai jari.

Dari segi daya tahan, pas dipakai sekitar 8 jam eyeshadow ini masih sedikit tersisa di kelopak mata. Mengingat daya tahannya juga enggak begitu longlasting dan varian warnanya yang cenderung bold , menurut saya Masami Velvet Eyeshadow Quad Sweet Berry ini cocok dipakai untuk special occasion untuk memberi kesan glam dengan pemakaian singkat atau di bawah 5 jam.

Lintang (Rockstar)

Entah mengapa, Masami Velvet Eyeshadow Quad ini memiliki kesan oldschool jika dilihat dari segi kemasan. Well , mungkin karena terdapat dua brush kecil di dalam kemasannya. Menurut saya, perpaduan warna gelap pada varian Rock Star ini cenderung kurang ramah untuk kamu yang masih pemula. Tetapi, jika menyukai riasan smokey eye atau bertema gothic , maka warna-warna tersebut akan sangat cocok untukmu.

Menariknya, shade Rock Star ini bisa dibilang lebih pigmented dibanding shade lainnya. Bahkan, sekali swatch saja, warna hitam, ungu, dan silver pada varian ini langsung keluar. Teksturnya pun cukup lembut dan blendable , namun sayangnya masih sedikit fall out . Oleh karena itu, kamu harus lebih lembut ketika mengusapkan brush ke palet.

Marisha (Sunset Love)

Menurut saya pribadi, Masami Velvet Eyeshadow Quad punya performa yang cukup baik. Warna-warnanya juga lumayan intens, mudah dibaurkan, dan cocok banget untuk digunakan dalam kegiatan sehari-hari, seperti ke kantor atau hang out bersama teman. Seperti yang Levi sebutkan, eyeshadow ini sedikit fall out , tapi enggak berlebihan dan menghalangi pandangan mata.

Namun, dari pengalaman saya menggunakannya, produk ini ternyata tidak bertahan lama. Saat saya berwudu, eyeshadow -nya cukup hilang banyak. Bahkan, ketika produk ini saya oleskan ke tangan, lalu saya lap dengan tisu kering, warnanya langsung hilang tak berbekas. Overall , untuk kamu yang memang sedang mencari eyeshadow ringan, produk ini bisa jadi pilihannya.

Original Source

Topik Menarik