Loading...
Loading…
Kini Sembuh, Ashanty Akui Hanya Minum Obat-obatan Ini saat Terpapar COVID-19 Varian Omicron

Kini Sembuh, Ashanty Akui Hanya Minum Obat-obatan Ini saat Terpapar COVID-19 Varian Omicron

Gaya Hidup | herstory | Jumat, 21 Januari 2022 - 12:50

Penyanyi Ashanty mengungkap obat apa saja yang dikonsumsinya saat terpapar Covid-19 varian Omicron. Ashanty menjadi artis pertama yang terpapar Covid-19 varian Omicron seusai kepulangannya dari Turki.

Setelah sebelas hari melakukan karantina mandiri di salah satu rumah sakit, kini istri Anang Hermansyah itu sudah dinyatakan sembuh dari Covid-19. Sembuh dari Covid-19, Ashanty mulai menceritakan gejala hingga obat apa saja yang dikonsumsinya saat terpapar virus Corona varian Omicron tersebut.

Ashanty membeberkan fakta terinfeksi virus COVID-19 varian omicron. Tapi beruntung penyakit itu tak separah saat pertama terkena virus corona.

Ashanty hanya mengalami gejala ringan saat dirinya terifeksi virus corona varian omicron. Dimulai saat bersin-bersin, hidung bindeng hingga tenggorokan yang terasa enggak enak.

"Sampai aku dites (terakhir) negatif pun nggak ada yang namanya demam, sehat. Tapi aku positif dan harus isolasi," kata Ashanty di kanal YouTubenya, Kamis (20/1/2022).

Mengingat ini adalah gejala ringan dan hasil konsultasi dengan beberapa orang yang terserang omicron, Ashanty memutuskan tidak mengonsumsi obat antivirus.

"Mereka yang flu batuk, disana (saudara Ashanty di Amerika) hanya diberikan pain killer, obat flu dan batuk seperti di apotek," ucap pelantun Jodohku ini.

Untuk itu, Ashanty hanya menggunakan obat untuk flu, batuk dan beberapa vitamin. Hal tersebut tentu saja atas izin dokter lantaran mertua Atta Halilintar ini dirawat di rumah sakit.

"Minum vitamin C dosis tinggi itu wajib, vitamin D,multivitamin dan aku hanya minum obat batuk cair selama tujuh hari, dan obat kapsul flu," ujar Ashanty menjabarkan.

Bahkan infus pun hanya digunakan Ashanty di hari pertama. Selebihnya hingga ia dinyatakan negatif, selang pun sudah dilepaskan.

"Hari 10 negatif, 11 juga sampai berkali-kali negatif baru boleh keluar," pungkas penyanyi 38 tahun ini.

Original Source

Topik Menarik

{