Penyanyi Ceko Hana Horka Meninggal Setelah Sengaja Terjangkit Covid-19

Penyanyi Ceko Hana Horka Meninggal Setelah Sengaja Terjangkit Covid-19

Gaya Hidup | bisnis.com | Jum'at, 21 Januari 2022 - 09:55
share

Bisnis.com, JAKARTA - Penyanyi folk, Hana Horka secara sengaja membiarkan dirinya terinfeksi Covid-19 dari suami dan anaknya, untuk mendapatkan vaksinasi alami.

Hana Horka sengaja melakukan kontak melakukan suami dan anaknya saat terinfeksi Covid-19 agar mendapatkan kekebalan tubuh. Namun, dia meninggal dunia setelah terinfeksi virus corona.

Mengutip dari NDTV, Jumat (21/1/2022), Hana Horka, vokalis band Asonance, meninggal dunia pada usia 57 tahun. Putranya Jan Rek mengungkapkan bahwa Hana Horka sengaja membiarkan dirinya terinfeksi Covid-19 agar tidak perlu disuntik vaksin.

"Dia memutuskan untuk terus hidup normal bersama kami dan lebih suka tertular penyakit daripada divaksinasi," kata Jan Rek.

Dua hari sebelum kematiannya, Horka menyampaikan ke media sosial dan mengatakan: "Saya selamat. Jadi sekarang akan ada teater, sauna, konser... dan perjalanan mendesak ke laut," tambahnya.

Perlu diketahui bahwa Covid-19 varian Delta dan Omicron bisa menyebabkan komplikasi khususnya pada orang-orang yang memiliki komorbid.

Adapun gejala infeksi virus corona atau Covid-19 yakni pilek, sakit kepala, kelelahan, bersin dan sakit tenggorokan. Kekebalan tubuh sangat penting untuk mencegah komplikasi.

 

Topik Menarik