Hwacheon Sancheoneo Ice Festival, Wisata Musim Dingin Seru di Negeri Ginseng

Hwacheon Sancheoneo Ice Festival, Wisata Musim Dingin Seru di Negeri Ginseng

Gaya Hidup | okezone | Jum'at, 21 Januari 2022 - 08:02
share

BAGI negara yang mengenal 4 musim dalam setahun, momentum akhir dan awal tahun menjadi waktunya winter atau musim dingin dimana wilayahnya akan memiliki suhu mendekati atau bahkan di bawah nol derajat celsius serta tak jarang turun salju.

Untuk bisa menikmati suasana liburan musim dingin, tak perlu jauh-jauh ke Eropa atau Amerika, karena sejumlah Negara Asia pun mengalami hal tersebut seperti salah satunya adalah Korea Selatan.

Bahkan Negeri Ginseng itu punya sebuah festival bernama Hwacheon Sancheoneo yang bisa menjadi pilihan wisata musim dingin seru bagi para wisatawan. Penasaran? Berikut ulasannya sebagaimana dikutip MNC Portal dari laman Korea.net.

Festival Es Hwacheon Sancheoneo berlangsung setiap tahunnya di sepanjang tepi sungai di Hwacheon-gun, Provinsi Gangwon-do, dengan waktu yang tentatif mulai dari bulan Januari hingga Februari. Untuk tahun 2022 sendiri, festival tersebut telah dimulai pada 14 Januari dan akan berlangung hingga 5 Februari mendatang.

Festival Musim Dingin di Korsel

(Foto: Instagram/@ktolondon)

Adapun Festival Es Hwacheon Sancheoneo dipilih oleh Kementerian Kebudayaan, Olahraga, dan Pariwisata sebagai salah satu festival es utama Korea festival musim dingin. Lebih dari 1,5 juta orang menghadiri festival ini setiap tahun, di mana acara ini juga disebut-sebut sebagai salah satu dari empat festival musim dingin terbaik di dunia!

Acara utama festival ini ialah memancing di es, di mana pengunjung akan merasakan sensasi menangkap Sancheoneo, sejenis ikan salmon yang terkurung di tengah bekuan es, lalu memancing mereka dengan pancing pendek melalui lubang yang dibor ke dalam es. Setiap pengunjung bisa menangkap hingga maksimal tiga ikan per orang.

Selain dengan alat, wisatawan yang menyukai tantangan bisa memilih untuk memancing dengan tangan kosong! Untuk semua itu, pengunjung harus mendaftar untuk acara ini terlebih dahulu.

Ada juga memancing malam, yang gratis untuk orang yang menginap di Hwacheon. Pengunjung tinggal menunjukkan tanda terima hotel mereka untuk memancing malam gratis.

Topik Menarik