5 Manfaat Makan Anggur Merah, Turunkan Kadar Asam Urat hingga Cegah Kanker!

5 Manfaat Makan Anggur Merah, Turunkan Kadar Asam Urat hingga Cegah Kanker!

Gaya Hidup | okezone | Jum'at, 21 Januari 2022 - 07:00
share

ADA berbagai alasan mengapa Anda perlu mengonsumsi anggur merah. Selain enak rasanya, anggur merah juga salah satu buah yang kaya manfaat.

Anggur merah mengandung lebih sedikit kalori daripada anggur hijau. Anggur merah mengandung Vitamin A, C, B6, kalium, kalsium, zat besi, fosfor, folat, magnesium, dan selenium. Flavonoid adalah antioksidan paling kuat yang ditemukan dalam anggur yang berkontribusi pada kesehatan mata.

Ingin tahu lebih lanjut tentang manfaat anggur? Yuk, langsung saja simak ulasan di bawah:

1. Cegah kanker

Anggur Merah

Kandungan resveratrol dalam buah anggur telah menunjukkan efek positif dalam mengendalikan kanker dan juga melindungi kulit Anda dari sinar UVB yang berbahaya dari matahari.

Dengan demikian, membantu untuk menjaga terhadap kanker kulit yang berbahaya. Buah anggur merah juga melindungi tubuh dari radiasi selama pengobatan kanker.

2. Cegah katarak

Kandungan nutrisi Flavonoid dalam anggur merah mengandung antioksidan yang dapat menurunkan dan melawan radikal bebas untuk mencegah katarak.

3. Cegah penuaan dini

Kulit dan biji anggur merah mengandung resveratrol yang mengontrol proses penuaan. Resveratrol adalah antioksidan kuat yang membantu menjaga kesehatan kulit.

Topik Menarik