Ibu Kota Negara Pindah ke Kaltim, Sandiaga Optimis Pariwisata Jakarta Tetap Bergairah

Ibu Kota Negara Pindah ke Kaltim, Sandiaga Optimis Pariwisata Jakarta Tetap Bergairah

Gaya Hidup | okezone | Jum'at, 21 Januari 2022 - 02:00
share

MENTERI Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno, mengaku optimis jika sektor pariwisata dan ekonomi kreatif (parekraf) di Jakarta tetap menggeliat setelah Ibu Kota Negara (IKN) pindah ke Kalimantan Timur (Kaltim).

"Kami yakin ini (permintaan sektor pariwisata) justru meningkat karena Jakarta menjadi pusat ekonomi," kata Sandi saat hadir secara virtual dalam Rapat Kerja Daerah ke-II PHRI DKI Jakarta.

Sandi memprediksi Jakarta dapat melihat referensi kota dunia seperti kota di New York di Amerika Serikat atau Sydney di Australia.

Untuk itu, ia berharap kepada PHRI Jakarta untuk mempersiapkan diri mengakomodasi permintaan untuk sektor pariwisata dan ekonomi kreatif di Jakarta.

"Kami ingin agar PHRI di DKI Jakarta, karena ini di Ibu Kota, juga mulai menyiapkan bagaimana langkah kita dengan IKN yang baru diundangkan, bagaimana dampaknya terhadap permintaan layanan dari anggota PHRI," ucapnya.

Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu berharap PHRI DKI meningkatkan sinergi dengan pemerintah untuk menggarap program wisata misalnya desa wisata.

Beberapa desa atau kampung wisata di DKI yang dapat mendongkrak UMKM di antaranya Setu Babakan, Condet dan Untung Jawa di Kepulauan Seribu.

Topik Menarik