WFH Makin Betah, Ini 4 Cara Mendekor Kamar Tidur yang Nyaman

WFH Makin Betah, Ini 4 Cara Mendekor Kamar Tidur yang Nyaman

Gaya Hidup | genpi.co | Kamis, 20 Januari 2022 - 22:50
share

GenPI.co - Aturan Work From Home (WFH) masih dilberlakukan sejumlah perusahaan seiring dengan meningkatnya kasus covid-19. Oleh karenanya, membuat kamar tidur menjadi nyaman dan cozy perlu dilakukan.

Untuk mendekor tak perlu dengan ornamen yang berlebihan. Biasanya desain yang minimalis dengan nuansa putih dan monochrome cenderung membuat siapapun menjadi nyaman dan tenang.

Di bawah in terdapat 4 cara menata kamar tidur agar menjadi nyaman ala Dekoruma. Yuk simak!

1. Dekorasi Serba Putih

Kenapa harus serba putih? Karena warna putih pada dekorasi kamar tidur bisa memberikan efek yang menenangkan dan mengurangi perasaan cemas.

Warna putih yang ada pada sprei, gorden, dan furnitur efeknya akan semakin teduh saat mendapatkan cahaya yang cukup dan sirkulasi udara yang lancar dari jendela kamar.

Dengan mengaplikasikan dekorasi kamar tidur serba putih ini, dijamin kamu akan cepat terlelap dan tidur dengan pulas.

2. Beri Tanaman Hias

Kesan putih yang clean pada dekorasi kamar tidur bisa kamu segarkan dengan menempatkan pot-pot tanaman hias di sudut-sudut kamar tidur.

Untuk tanaman hias pada dekorasi kamar tidur yang sehat, pilihlah tanaman indoor yang mudah perawatanya dan bisa membantu membersihkan udara disekeliling kamar, seperti Aloe Vera, Sanseviera, Anggrek, dan bunga Lily.

3. Perhatikan Keseimbangan Ruang di Kamar Tidur

Faktor kenyamanan dan kesehatan sebuah dekorasi kamar tidur juga bergantung pada keseimbangan ruang kamar tidur tersebut. Keseimbangan dekorasi kamar tidur bisa kamu wujudkan dengan menggunakan cermin lebar untuk memberikan ilusi ruangan yang lebih luas.

Agar dekorasi tidak membuat kamar menjadi sumpek, pilihlah furnitur yang berukuran rendah.

4. Pencahayaan dan Aroma therapy

Ternyata intensitas cahaya sangat berpengaruh terhadap kesehatan matamu, lho. Biasanya kamu sudah lelah saat sampai di kamar, hal ini menyebabkan matamu akan sulit beradaptasi dengan cahaya ruangan yang terlalu terang.

Untuk dekorasi kamar tidur, gunakanlah lampu tidur dengan pencahayaan yang redup.

Tak hanya digunakan sebagai dekorasi kamar tidur, lilin aromaterapi juga bisa menjaga hawa ruangan agar tetap harum dan menyegarkan. Apalagi buat kamu yang sensitif terhadap pengharum ruangan kimiawi, lilin aroma terapi menyerbakan aroma relaksasi yang alami.(*)

Heboh..! Coba simak video ini:

Topik Menarik