Loading...
Loading…
Omicron Menggila, Begini Sederet Aturan Masuk Arab Saudi, UEA, Qatar, dan Kuwait

Omicron Menggila, Begini Sederet Aturan Masuk Arab Saudi, UEA, Qatar, dan Kuwait

Gaya Hidup | okezone | Kamis, 20 Januari 2022 - 18:06

JAKARTA - Kasus Covid-19 Varian Omicron terus bertambah di dunia, hal ini membuat sejumlah negara di kawasan Arab memperketat syarat perjalanan bagi wisatawan mancanegara.

Melansir My London, berikut aturan bagi pelaku perjalanan internasional untuk berkunjung ke beberapa negara di Arab:

1. Arab Saudi

Arab Saudi menerapkan kebijakan perjalanan antar-negara yang begitu ketat. Setiap orang yang bepergian ke Arab Saudi harus menunjukkan tes PCR dengan hasil negatif yang diambil dalam waktu 72 jam sebelum kedatangan. Mereka juga harus mendapatkan vaksinasi dosis lengkap dengan merek tertentu, termasuk yang ingin menunaikan ibadah umrah dan haji.

Jenis vaksin yang diakui oleh pemerintah Arab Saudi adalah Pfizer BioNTech, Comirnaty, Oxford AstraZeneca, Covishield, SK Bioscience, Vaxzevria, Moderna, Spikevax, atau Johnson & Johnson. Pelancong yang mendapatkan dosis lengkap vaksin Sinovac dan Sinopharm, harus menerima dosis tambahan, satu dari beberapa jenis vaksin yang diterima pemerintah Arab Saudi tadi.

Setiap pendatang harus menjalani tes PCR lagi saat tiba di bandara dan karantina selama tiga sampai lima hari. Setiap jemaah umrah dan haji wajib mengunduh aplikasi yang diarahkan oleh Kementerian Haji Arab Saudi, yakni aplikasi Eatmarna dan Tawakkalna. Saat ini pemerintah Arab Saudi tidak melayani penerbangan transit.

Baca Juga :
Film Doctor Strange In The Multiverse of Madness Dilarang Tayang di Arab Saudi karena Menolak Sensor LGBT

Saat ini pemerintah Arab Saudi juga menangguhkan perjalanan bagi warga negaranya ke sejumlah negara yang mereka anggap status pandeminya belum stabil. Negara-negara itu adalah Libya, Suriah, Lebanon, Yaman, Iran, Turki, Armenia, Ethiopia, Somalia, Republik Demokratik Kongo, Afghanistan, Venezuela, Belarusia, India, Vietnam, dan Indonesia.

Original Source

Topik Menarik

{