Loading...
Loading…
Kembali Terpapar Covid-19 untuk Kedua Kalinya, Ashanty Seketika Syok: Kok Aku Gak Rasain Ya

Kembali Terpapar Covid-19 untuk Kedua Kalinya, Ashanty Seketika Syok: Kok Aku Gak Rasain Ya

Gaya Hidup | herstory | Kamis, 20 Januari 2022 - 11:00

Penyanyi Ashanty sempat menyita perhatian publik usai kembali dinyatakan Covid-19 untuk kedua kalinya. Sebelumnya istri Anang Hermansyah itu menghabiskan waktu berlibur di Turki bersama dengan keluarga besar dan rombongan.

Pelantun Jodohku itu pun akhirnya menceritakan kembali momen saat dirinya pertama kali mengatahui terpapar Covid-19. Ashanty mengungkapkan bahwa setibanya di tanah air, ia langsung dibuat syok setelah melihat hasil swab PCR yang menyatakan positif. Pasalnya ia merasa dalam kondisi yang baik-baik saja dan tak mengalami gejala apapun.

"Aku pastinya sedikit kaget, wah kok aku enggak ngerasain ya, apa aku belum ngerasain. Aku mikir, ih mungkin nanti di hari ke tiga atau empat deh," kata Ashanty, ditemui di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan, Rabu (19/1/2022).

Kala itu, ibu sambung Aurel Hermansyah ini memang merasa tak enak badan setibanya di bandara Soekarno Hatta. Namun sepanjang perjalanan dari Turki ke Indonesia, Ashanty merasa bugar.

"Memang maksudnya aku juga merasa kayak mau bindeng, sama tenggorokan aku agak enggak enak. Tapi kan pas merasa (gejala) itu benar-benar waktu sampai pas di bandara itu. Jadi sebelumnya benar-benar sehat banget," ujar Ashanty.

Baca Juga :
Update Kesehatan Thoriq Halilintar usai Positif Covid-19: Doain Ya

Sebagai warga negara yang baik, Ashanty mengikuti peraturan pemerintah dengan menjalani isolasi di rumah sakit guna mengantisipasi penyakit autoimunnya. Selama menjalani perawatan ia tidak merasakan sakit dan justru merasa lebih segar.

"Pas diisolasi malah tambah sehat, enggak ada bindeng dan sakit tenggorokan, enggak nyampai batuk, meler, demam. Jadi ya sudah isolasi di rumah sakit," imbuhnya.

Ashanty sempat menjalani test swab PCR selama empat kali. Ia dinyatakan negatif Covid-19 setelah 11 hari dirawat.

"Hari pertama pas positif baru PCR lagi di hari ke-10, pas negatif hari 11 PCR lagi terus negarif lagi baru boleh pulang. Pokoknya harus empat kali berturut-turut. Positifnya ya sekali yang pertama itu" tuturnya.

"Benar-benar ibadah, nonton, jadi anggapnya waktu aku untuk istirahat," ucap Ashanty.

Seperti diketahui, Ashanty positif Covid-19 sepulangnya dari Turki. Atas kejadian ini, dia pun langsung menjalani karantina di rumah sakit lantaran memiliki penyakit autoimun.

Original Source

Topik Menarik

{