Anti Galau-galau Lagi! Ini 4 Makanan Terbaik untuk Jaga Kesehatan Mental, Cuss Bikin Yuk!

Anti Galau-galau Lagi! Ini 4 Makanan Terbaik untuk Jaga Kesehatan Mental, Cuss Bikin Yuk!

Gaya Hidup | herstory | Kamis, 20 Januari 2022 - 08:41
share

Beauty, apakah kamu kerap makan sekotak cokelat atau es krim saat kamu merasa down atau rendah diri? Menemukan kenyamanan dalam makanan saat kamu sedang down memang wajar, tapi kamu harus tahu kandungan gula pada makanan itu pada akhirnya justru akan membuat mood - mu jadi lebih buruk.

Nah justru, saat kamu sedang merasa terpuruk, sangat penting untuk mengonsumsi makanan bergizi penuh dengan vitamin, mineral dan antioksidan yang menyehatkan otak dan mencegah stres oksidatif.

Berikut adalah 4 resep makanan yang enak, bergizi, yang bisa kamu buat sendiri, dan memiliki kekuatan untuk untuk meredakan suasana hati yang buruk dan meningkatkan kesehatan mentalmu , Beauty. Apa saja?

Dikutip dari Pinkvilla.com, Kamis (20/1/2022), berikut ulasannya, Beauty.

1. Blueberry panggang dengan kacang dan oat

Fyi Beauty, dengan kandungan antioksidan yang tinggi, blueberry membantu mengaktifkan sel-sel otak dan dikaitkan dengan suasana hati yang lebih positif. Yang perlu kamu lakukan adalah, menyiapkan oat, baking powder, 1 sendok teh kayu manis dan garam.

Kemudian, kocok susu, yogurt, telur, sirup maple, minyak kelapa, dan vanila bersama-sama dalam mangkuk besar. Campur semuanya menjadi satu dan aduk rata. Panggang selama 35 menit, sampai bagian atasnya berwarna keemasan dan oatnya matang. Sajikan apa adanya atau bisa dijuga ditambah susu, yogurt Yunani, atau sirup maple di atasnya.

2. Roti panggang alpukat

Alpukat adalah makanan super yang kaya akan vitamin B yang menghilangkan stres dan juga sehat untuk jantungmu, Beauty . Alpukat lembut yang dioleskan ke roti yang dipanggang dengan baik adalah salah satu makanan cepat saji yang paling mudah.

Untuk memulainya, yang kamu butuhkan hanyalah roti dan alpukat matang. Panggang roti hingga berwarna cokelat keemasan dan haluskan alpukat secara terpisah.

Potong menjadi dua dan ambil dagingnya ke piring dan haluskan dengan garpu. Oleskan di atas roti panggang, dan roti panggangmu siap dihidangkan. Bisa juga tambahkan garam, rempah-rempah atau bawang putih, sesuai dengan preferensi kamu sendiri, ya Beauty.

3. Smoothie hijau

Smoothie hijau dengan pemanis alami ini mengandung banyak bahan bergizi seperti biji rami, almond, dan bayam. Penambahan pisang pun disarankan sebagai sumber asam amino triptofan yang baik, yang dibutuhkan tubuh untuk memproduksi serotonin, juga dikenal sebagai "bahan kimia bahagia" karena berkontribusi pada kebahagiaan dan kesejahteraan mental.

Untuk membuatnya cukup mudah, campur semua bahan secara bertahap untuk menghindari potongan daun dan smoothie supermu siap dalam beberapa menit.

4. Tumis brokoli dengan kelapa

Kaya akan magnesium, hidangan sayuran berbumbu cepat ini terinspirasi oleh rasa segar India selatan dan dapat dibuat dengan semua sayuran. Yang perlu kamu lakukan adalah, panaskan minyak dalam wajan dan masukkan biji sawi diikuti dengan daun kari (jika kamu menggunakan daun kari kering tambahkan kemudian dengan brokoli) dan serpihan cabai.

Aduk semuanya lalu tambahkan bawang bombay dan jahe dan goreng selama 3-4 menit. Tambahkan brokoli ke dalamnya dan taburkan kelapa dari atasnya. Aduk-aduk agar tercampur dan menambah rasa dengan topping perasan jeruk nipis. Makanan kamu siap disajikan dan dijamin, makanan ini meningkatkan mood -mu.

Tertarik membuatnya, Beauty?

Topik Menarik