Catat! Ini Menu Sarapan Terbaik untuk Diabetesi, Kata Ahli Gizi

Catat! Ini Menu Sarapan Terbaik untuk Diabetesi, Kata Ahli Gizi

Gaya Hidup | herstory | Kamis, 20 Januari 2022 - 07:50
share

Beauty, menurut American Diabetes Association, 1,5 juta orang akan didiagnosis menderita diabetes tahun ini saja. Jika kamu adalah seseorang yang baru didiagnosis, kemungkinan besar A kamu memiliki banyak pertanyaan tentang seperti apa hidup kamu nantinya dan apa yang perlu diubah.

Seringkali penderita diabetes didorong untuk menjalani gaya hidup yang lebih aktif, mengubah pola makan, dan minum obat jika diperlukan. Tetapi ketika harus menemukan cara makan yang lebih sehat, rasanya berat ketika mencoba memilih yang terbaik sambil tetap menikmati makanan yang kamu sukai.

Menurut Mayo Clinic, penderita diabetes akan mendapat manfaat dari diet yang membantu mereka mempertahankan berat badan yang sehat, mengelola kadar gula darah mereka, dan menjaga faktor risiko penyakit jantung seperti tekanan darah tinggi. Untuk melakukan ini, mereka merekomendasikan diet "karbohidrat sehat, makanan kaya serat, ikan, dan lemak 'baik'."

Amy Goodson, MS, RD, CSSD, LD, penulis The Sports Nutrition Playbook, pun menyarankan, para penderita diabetes sebaiknya memilih menu sarapan karbohidrat berserat tinggi dan protein tanpa lemak.

Goodson percaya bahwa sarapan terbaik untuk diabetes adalah yang menggabungkan serat dan protein dalam satu kali makan. Karena, baik serat dan protein memperlambat pencernaan, yang berarti membantu merasa kenyang lebih cepat dan tetap kenyang lebih lama.

"Laju pencernaan yang lebih lambat menyebabkan pelepasan gula yang lebih lambat. ke dalam darah, membantu mencegah lonjakan gula darah setelah makan," tuturnya, dikutip dari Eat This, Kamis (20/1/2022)

Dengan pemikiran ini, Mayo Clinic juga memperingatkan bahwa diabetes dapat meningkatkan kemungkinan penyumbatan arteri. Jadi penderitanya harus menghindari lemak jenuh, lemak trans, dan natrium ekstra kapan pun kamu bisa. Ini termasuk makanan sarapan seperti sosis, bacon, mentega atau margarin ekstra, dan kue-kue sarapan yang diproses.

Goodson mengatakan ada banyak kombinasi sarapan untuk dicoba jika kamu menginginkan karbohidrat yang sehat, kaya serat, dan protein tanpa lemak, Beauty. Beberapa rekomendasinya antara lain:

Tertarik mencobanya?

Topik Menarik