4 Pilot Terpopuler di Indonesia, Nomor 1 Pernah Heboh karena Kisruh Rumah Tangga

4 Pilot Terpopuler di Indonesia, Nomor 1 Pernah Heboh karena Kisruh Rumah Tangga

Gaya Hidup | okezone | Kamis, 20 Januari 2022 - 00:03
share

PILOT merupakan salah satu profesi bergengsi yang diidam-idamkan banyak orang. Berpenampilan gagah, pintar, mahir berbahasa inggris, serta berpenghasilan tinggi.

Mereka mampu mengendalikan sebuah pesawat ketika terbang dengan segala kerumitan mesin dan komputer dengan teknik yang dipelajari agar pesawat tetap aman.

Dari banyaknya pilot di Indonesia, terdapat beberapa pilot yang populer di media sosial, salah satunya YouTube.

Bagi masyarakat awam yang belum pernah melihat bagaimana keadaan kokpit ketika di pesawat terbang dapat melihatnya di akun Youtube dari beberapa pilot ini. Selain itu, mereka juga suka berbagi informasi seputar dunia aviasi.

Siapa saja mereka? Berikut 4 pilot paling populer di Indonesia seperti dirangkum MNC Portal dari berbagai sumber.

4. Rizka Triansyah Leihitu

Pria bernama lengkap Rizka Triansyah Leihitu ini ialah seorang pilot berwajah tampan. Tak hanya berprofesi sebagai pilot, Rizka merupakan seorang papa muda yang sangat diidolakan para netizen. Pria lulusan SMAN 2 Jayapura ini sempat mendaftar sebagai Taruna Akademi Angkatan Laut.

Capt Rizka Leihitu

(Foto: Instagram/@rizkatleihitu)

Namun, Rizka lebih memilih melanjutkan pendidikannya di STPI Curug saat mengetahui dirinya diterima. Ia membulatkan tekad menjadi pilot kebangaan keluarga. Di kanal Youtube pribadinya, terdapat banyak konten seputar menjadi pilot, sekolah pilot, suka duka pilot, bahkan beberapa fakta tentang pilot.

3. Herman Markus Wenas

Jika melihat pilot yang satu ini, kamu pasti mengira bahwa ia adalah seorang pilot asing, padahal tidak sama sekali. Ia adalah pilot Indonesia yang berwajah mirip orang Korea dan bekerja di salah satu maskapai swasta Indonesia.

Capt Herman Markus Wenas

(Foto: Instagram/@hermanwenas)

Konten di kanal YouTube-nya kebanyakan berisi penerbangannya membawa jamaah haji atau umrah. Pesawat yang digunakan adalah pesawat berjenis A330 yang banyak menghiasi kontennya. Penerbangan yang dilakukan mayoritas berjarak jauh dan menempuh waktu lama yang membawa penumpangnya ke Jeddah, Madinah, dan kota lainnya.

2. Edward F. Limbong

Pria yang satu ini merupakan seorang pilot di salah satu maskapai swasta terbesar di Indonesia, yang juga sering membuat vlog penerbangannya. Dengan subscribers lebih dari 400 ribu orang ini, ia juga kerap membagikan momen saat menerbangkan pesawat.

Capt Edward Limbong

(Foto: Instagram/@edwardflimbong)

Konten yang dibagikan sangat menarik khususnya bagi yang menyukai dan penasaran bagaimana cara pilot menerbangkan pesawat.

Buat yang takut ketinggian dan menolak bepergian dengan pesawat, coba deh lihat konten pilot yang satu ini! Dijamin kamu akan merasa aman dan tidak khawatir lagi untuk naik pesawat.

Topik Menarik