Ingin Rambut Berkilau, Coba Pakai 4 Bahan Alami Ini

Ingin Rambut Berkilau, Coba Pakai 4 Bahan Alami Ini

Gaya Hidup | okezone | Rabu, 19 Januari 2022 - 23:40
share

MERAWAT rambut agar selalu tampak indah dan berkilau perlu dilakukan. Memang saat ini banyak salon menawarkan perawatan rambut yang beragam.

Namun tak semua orang memiliki bujet untuk melakukan perawatan di salon. Tapi jangan khawatir, karena ada beberapa bahan alami yang dipercaya dapat membuat rambut tampak berkilau.

Melansir Times of India, berikut deretan bahan alami yang dapat membuat rambut berkilau.

minyak kelapa

1. Minyak kelapa

Panaskan 1/2 cangkir minyak kelapa, pijatkan ke rambut dan kulit kepala Anda. Tutupi dengan shower cap selama 20-30 menit lalu bersihkan dengan air hangat. Gunakan sampo dan kondisioner rambut seperti biasa.

2. Telur

Kocok 2 butir telur hingga mendapatkan tekstur berbusa. Tuang langsung ke rambut Anda dan biarkan selama 15-30 menit. Selanjutnya, keramas seperti biasa dan cuci rambut Anda dengan air dingin hingga bersih.

3. Alpukat

Hancurkan satu buah alpukat matang ukuran besar dengan 2 sdm minyak zaitun. Oleskan pasta ini ke rambut Anda, terutama ke ujung yang kering. Biarkan selama 30 menit lalu bilas dengan air hangat dan sampo.

4. Yoghurt

Oleskan 6 sdm yogurt tanpa pemanis dan rasa ke rambut Anda dan tutupi dengan shower cap agar yoghurt dapat meresap. Biarkan selama 30 menit sebelum Anda bilas dengan air hangat.

Topik Menarik