Fenomena `Resesi Seks` yang Mengancam Dunia, Apa Itu?

Fenomena `Resesi Seks` yang Mengancam Dunia, Apa Itu?

Gaya Hidup | herstory | Rabu, 19 Januari 2022 - 18:05
share

Beberapa waktu lalu fenomena \'resesi seks\' terjadi di banyak negara di dunia, mulai dari wilayah Barat hingga Asia. Resesi seks juga bisa menjadi masalah demografi serius, yang dapat berdampak pada berbagai aspek kehidupan.

Lantas, apa itu resesi seks? Resesi sendiri diartikan dengan kemerosotan. Jadi istilah resesi seks merujuk pada istilah yang digunakan di mana kaum muda melakukan hubungan seks yang lebih jarang, atau lebih sedikit dibandingkan pada era sebelumnya.

Banyak faktor yang membuat orang-orang usia produktif enggan melakukan hubungan seksual, menikah, dan memiliki anak. Salah satu faktornya ialah pandemi Covid-19 dan perubahan iklim.

The Washington Post menyebutkan bahwa adanya kekeringan seks di Amerika. Saat itu mereka mencatat bahwa 23% orang dewasa mengaku enggak berhubungan intim dalam satu tahun terakhir. Pria muda yang tinggal di rumah dan gak bekerja mendorong tren ini.

Gak hanya terjadi di Amerika Serikat saja, fenomena resesi seks juga terjadi juga di China, Jepang, Korea Selatan, hingga Singapura. Fenomena resesi seks ini rupanya dapat menyebabkan depresi ekonomi, di mana menjadi masalah serius untuk berbagai sektor mulai ritel hingga real estat.

Topik Menarik