Kecilkan Perut Buncit Tanpa Diet Menyiksa, Bonusnya Berat Badan Ikut Turun!

Kecilkan Perut Buncit Tanpa Diet Menyiksa, Bonusnya Berat Badan Ikut Turun!

Gaya Hidup | herstory | Rabu, 19 Januari 2022 - 13:30
share

Terkadang mungkin banyak orang bertanya-tanya apakah ada cara mudah untuk mengecilkan perut buncit dan menurunkan berat badan tanpa diet. Pasalnya mendengar kata diet saja terasa sudah sangat menyulitkan dan menyiksa.

Tapi, ternyata ada lho cara yang menyenangkan untuk mendapatkan tubuh ideal dan perut yang rata tanpa harus tersiksa. Penasaran mau coba?

Berikut ini dilansir dari Boldsky (19/1/2022) cara hempaskan perut buncit dan turunkan berat badan tanpa diet menyiksa:

1. Jangan Pernah Lewatkan Sarapan

Mungkin kamu berpikir bahwa menurunkan berat badan bisa efektif dengan mengurangi porsi makan. Tapi, ternyata jika kamu sering melewatkan sarapan itu bisa menyebabkan metabolisme menjadi lambat.

Hal ini menyebabkan proses pencernaan menjadi lambat. Proses pencernaan yang lambat akan mengubah makanan yang tidak tercerna menjadi lemak yang juga jadi salah stau penyebab perut buncit. Jadi, disarankan untuk sarapan sebelum jam 9 pagi karena akan membantu menurunkan berat badan.

2. Minum Banyak Air

Air putih sangat penting bagi tubuh, karena menjaga tubuh tetap terhidrasi. Sangat penting bahwa kamu harus minum setidaknya 6-8 gelas air per hari untuk membantu membuang racun dari tubuh.

Penghapusan racun ini membantu menurunkan berat badan secara efektif. Air juga membantu mengatur metabolisme dan kamu akan melihat perubahan nafsu makan yang lebih baik.

3. Konsumsi Makanan Berprotein

Protein memiliki efek yang kuat pada nafsu makan, dapat meningkatkan rasa kenyang, mengurangi rasa lapar dan membantu kamu untuk makan lebih sedikit kalori. Itu karena protein mempengaruhi beberapa hormon yang berperan dalam rasa lapar dan kenyang.

Mulailah memasukkan lebih banyak protein saat sarapan, makan siang, dan makan malam. Tapi hindari makan makanan berprotein berlebihan.

4. Kunyah Makanan Perlahan

Penelitian telah menunjukkan bahwa waktu yang kamu habiskan untuk mengunyah makanan secara perlahan, kamu cenderung mengonsumsi lebih sedikit kalori.

Mengunyah makanan secara perlahan mencegah makan berlebihan karena memberi otak waktu ekstra untuk menerima sinyal dari perut bahwa perut sudah kenyang. Mengunyah makanan secara perlahan memfasilitasi pencernaan yang tepat dan membatasi ukuran porsi makanmu.

Topik Menarik