Ariel Noah di Mata Musisi Hebat Indonesia, Iwan Fals: Karyanya Selalu Sempurna

Ariel Noah di Mata Musisi Hebat Indonesia, Iwan Fals: Karyanya Selalu Sempurna

Gaya Hidup | inewsid | Rabu, 19 Januari 2022 - 07:20
share

JAKARTA, iNews.id-Ariel Noah di mata musisi hebat Indonesia memiliki kesan yang positif. Meski sempat tersandung skandal pada 2000-an silam, tak dipungkiri sosok Ariel Noah masih berhasil memikat hati dan telinga para penikmat musik Indonesia. Bahkan, tak jarang nama Ariel Noah dipandang agung di mata musisi hebat Indonesia.

Lahir pada 1981, Ariel Noah sudah mulai berkarier di bidang musik sejak akhir tahun 1990-an. Ariel baru menemukan kesuksesan ketika band yang dia bangun, Peterpan, merilis album perdana pada 2003. Sejak saat itu, nama Ariel sebagai frontman pun melejit dan bisa bersanding dengan musisi-musisi hebat Indonesia.

Kini, sebagai musisi yang sudah jatuh-bangun, Ariel tak jarang mendapat pujian dari musisi hebat Indonesia lainnya. David Bayu eks-Naif, misalnya, sempat menyebut bahwa Ariel adalah penulis lagu hebat dengan karya yang selalu booming. David bahkan menyebut Ariel sebagai seorang legenda yang masih produktif hingga kini.

Tak jauh berbeda dengan David Bayu, Iwan Fals sebagai musisi yang namanya sudah bergaung sejak 1970-an pun memiliki sepatah-dua patah kata untuk Ariel. Iwan Fals menyebutkan bahwa Ariel adalah musisi yang berhasil membuatnya kagum.

"Ariel merupakan orang yang berhati-hati dalam berkarya, ini mengapa lagu-lagu ciptaan Ariel selalu perfect dan laris di pasaran," ucapnya beberapa waktu lalu.

Selain mereka berdua, Ari Lasso juga pernah memuji Ariel. Menurut musisi hebat mantan personel band Dewa 19 ini, Ariel adalah vokalis yang bisa menusuk hati para pendengarnya; tak lain dan tak bukan karena frekuensi suaranya yang unik dan langka.

"Dia termasuk vokalis yang frekuensi suaranya itu menusuk ke perasaan. Menusuk dan bisa kerasa kepedihannya, kegelapannya," kata Ari Lasso.

Berbagai pujian yang terlontar dari mulut dan jemari para musisi hebat Indonesia, tentunya bisa dipastikan bahwa Ariel Noah bukan musisi kaleng-kaleng. Baru saja merilis ulang single Bintang di Surga dengan aransemen terkini, Ariel bersama Noah tampaknya belum punya keinginan untuk berhenti eksis di dunia musik.

Topik Menarik