Selangkangan Gelap Auto Glowing Hanya dengan Bahan Alami Ini! Cuss Lari ke Dapur, Beauty...

Selangkangan Gelap Auto Glowing Hanya dengan Bahan Alami Ini! Cuss Lari ke Dapur, Beauty...

Gaya Hidup | herstory | Selasa, 18 Januari 2022 - 19:45
share

Selangkangan hitam tentu saja bikin kamu gak percaya diri kan? Hal itu bukan berarti kamu jorok lho! Bisa jadi, itu karena adanya penumpukan sel kulit mati dan gesekan yang sering terjadi di bawah sana. Makanya, warna kulit selangkanganmu bisa berbeda dari yang lainnya.

Dilansir dari makassarterkini.id, penyebab selangkangan hitam lantaran penggunaan pakaian terlalu ketat, keringat terlalu banyak, faktor gen atau juga perubahan hormon.

Meski tidak berbahaya, selangkangan gelap dapat mengurangi rasa percaya diri. Berikut adalah cara menghilangkan noda hitam pada selangkangan dengan bahan-bahan alami. Jika kehitaman tak kunjung hilang, bisa mengkonsultasikan masalah tersebut pada dokter.

1. Kentang

Salah satu cara memutihkan selangkangan adalah memakai kentang. Jika Anda mencari cara memutihkan selangkangan, maka kentang perlu dijadikan referensi. Pasalnya, manfaat kentang itu berasal dari salah satu enzim yang ada di dalamnya, yaitu katekolase. Anda hanya perlu menggosokkan irisan kentang pada selangkangan, diamkan hingga kering lalu cuci dengan air bersih.

2. Kunyit

Kunyit Brahmanand Nayak merekomendasikan kunyit untuk mencerahkan warna kulit di bagian selangkangan.

Selain mencerahkan, kandungan dalam jenis rempah itu mampu menenangkan kondisi kulit sehingga kesehatan kulit bisa tetap terjaga. Guna memaksimalkan efeknya, Anda perlu mencampur kunyit dengan yogurt dan lemon terlebih dulu. Campur bahan-bahan itu hingga berbentuk pasta, kemudian gosokkan pada selangkangan secara perlahan. Diamkan dulu selama 15 menit lalu bilas dengan air bersih.

3. Tomat

Cara memutihkan selangkangan juga bisa dilakukan dengan tomat. Caranya, aplikasikan ekstrak tomat pada selangkangan selama 15-20 menit. Jika Anda merasa gatal setelah menggunakan bahan alami itu, segera hentikan pemakaian supaya efek sampingnya tidak semakin parah.

4. Lidah buaya

Lidah buaya juga bisa dimanfaatkan untuk mencerahkan warna kulit selangkangan. Tidak hanya itu, rutin memakai lidah buaya juga efektif melembabkan kulit sehingga berbagai macam masalah kulit dapat Anda hindari. Caranya hanya dengan rutin mengoleskan gel lidah buaya pada selangkangan.

5.Lemon

Lemon adalah salah satu jenis buah yang mengandung banyak vitamin C, sehingga kulit gelap bisa teratasi dengan baik. Anda hanya perlu mengaplikasikan air lemon pada selangkangan. Diamkan dulu selama minimal 15 menit kemudian bilas dengan air bersih.

Topik Menarik