Kenali 4 Metode Menghilangkan Bulu, Mana yang Paling Aman?

Kenali 4 Metode Menghilangkan Bulu, Mana yang Paling Aman?

Gaya Hidup | okezone | Selasa, 18 Januari 2022 - 19:31
share

MEMILIKI bulu di badan memang terkadang membuat seorang perempuan tidak percaya diri ketika ingin menggunakan pakaian yang terbuka. Biasanya, bulu yang ingin dihilangkan berada di area kaki dan ketiak.

Oleh karena itu, mereka pun melakukan berbagai cara untuk menghilangkan bulu di badan seperti cukuran, waxing, dan krim pencabut bulu. Untuk Anda yang sedang bimbang, simak manfaat dan risiko setiap cara menghilangkan bulu di badan berikut ini, seperti dilansir dari Highend.

Waxing

Mencukur bulu

Waxing merupakan metode yang telah digunakan sejak jaman Mesir Kuno. Waxing juga acap kali digandengkan dengan teknik threading untuk hasil lebih bersih dan maksimal. Kendati sudah ada sejak berabad lamanya, rupanya metode waxing masih berpotensi memicu efek samping.

Pasalnya, waxing bukan hanya mencabut bulu-bulu tetapi juga lapisan kulit terluar. Maka itu, jangan terkejut apabila setelah waxing Anda mendapati permukaan yang mengalami inflamasi alias pembengkakan.

Mencukur

Mencukur bulu

Cara menghilangkan bulu satu ini bisa dilakuan di bagian tubuh mana pun. Asalkan dilakukan secara teliti dan hati-hati. Sebab menggunakan alat cukur atau pencukur listrik berarti Anda memotongnya sangat dekat dengan kulit.

Hal inilah yang meningkatkan risiko kulit Anda terluka saat mencukur. Jika Anda menggunakan pisau cukur sekali pakai, basahi kulit Anda dan gunakan sabun atau busa cukur. Cukurlah mengikuti arah bulu tumbuh. Ganti pisau cukur Anda secara teratur karena Anda dapat melukai diri Anda sendiri dengan pisau cukur yang tumpul.

Topik Menarik