Resmi Jadi Tersangka, Medina Zein Malah Tak Jadi Mendekam di Penjara Alasannya Gak Masuk Akal?

Resmi Jadi Tersangka, Medina Zein Malah Tak Jadi Mendekam di Penjara Alasannya Gak Masuk Akal?

Gaya Hidup | herstory | Selasa, 18 Januari 2022 - 16:00
share

Percekcokan yang terjadi di antara Marissya Icha dan Medina Zein sempat memanas. Berawal dari saling sindir di media sosial, Medina Zein melontarkan kata bernada penghinaan dan tak pantas kepada Marissya Icha hingga berujung ke jalur hukum.

Kini Medina Zein sudah resmi ditetapkan sebagai tersangka kasus pencemaran nama baik yang dilaporkan oleh Marrisya Icha, terancam bakal mendekam dipenjara selama empat tahun. Pihak kepolisian justru meloloskan Medina Zein dari hukuman tersebut karena bersikap kooperatif.

"Medina Zein sudah tersangka statusnya tapi tidak ditahan, dia kooperatif," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan saat dihubungi awak media, Senin (17/1/2022).

Selain kooperatif, Zulpan menyebut beberapa pertimbangan penyidik tidak menerbitkan surat perintah penahanan kepada Medina Zein. Pertimbangan itu seperti yang tercantum di dalam KUHP.

"Ya kan ini ancaman hukumannya di bawah satu tahun, kemudian dia juga kooperatif," imbuh Endra Zulpan.

Selain itu, tak ditahannya Medina Zein sesuai dengan KUHAP. Juga dengan berjanji tidak mengulangi perbuatannya lagi.

"Pertimbangan dalam KUHAP tidak melarikan diri, tidak akan hilangkan barang bukti, tidak akan ulang perbuatannya dan kooperatif," katanya menjelaskan.

Endra Zulpan menerangkan, penyidik telah memfasilitasi pelapor, Marissya Icha dan Medina Zein untuk melakukan mediasi. Namun, proses mediasi berjalan buntu hingga menimbulkan masalah baru.

Sebelumnya, Kombes Pol Endra Zulpan menyampaikan, penyidik telah mengantongi alat bukti untuk menjerat Medina Zein. Rabu 5 Januari 2022, istri Lukman Azhari itu pun ditetapkan sebagai tersangka.

Topik Menarik