Loading...
Loading…
5 Makanan Terbaik Untuk Bantu Anak Tumbuh Tinggi

5 Makanan Terbaik Untuk Bantu Anak Tumbuh Tinggi

Gaya Hidup | yesdok.com | Selasa, 18 Januari 2022 - 00:06

Anak yang tumbuh dengan tinggi dan sehat tentu jadi impian semua orang tua, namun perlu diketahui bahwa faktor-faktor seperti nutrisi, kebiasaan gaya hidup, dan olahraga dapat memengaruhi tinggi badan.

Dalam masa pertumbuhan, penting bagi anak untuk mendapatkan nutrisi yang tepat seperti protein, kalsium, lemak sehat, zat besi, vitamin D, magnesium, dan fosfor karena berperan penting untuk perkembangan dan kekuatan tulang selama bertahun-tahun sehingga berpengaruh pada tinggi badan.

Selain itu, ada makanan tertentu yang dapat membantu anak Anda tumbuh lebih tinggi dan mempertahankannya dalam jangka panjang. Berikut adalah makanan tersebut.

1. Almond

Konsumsi almond setiap pagi dapat membantu daya ingat, penglihatan, dan bahkan pertumbuhan pada anak-anak. Almond kaya akan mineral, vitamin, dan lemak sehat, almond sendiri bisa dicampur dengan susu dan oatmeal.

2. Telur

Telur merupakan sumber kaya akan lemak dan protein, telur adalah salah satu makanan yang paling nyaman, lezat, dan sehat. Selain itu, telur juga mengandung vitamin D, nutrisi yang membantu tulang menyerap kalsium dengan baik.

3. Susu dan produk susu

Baca Juga :
Ide Masak Ikan, Enak dan Sehat untuk Jantung hingga Turunkan Kolesterol

Susu dan produk susu lainnya seperti yogurt, keju, dan mentega merupakan sumber kalsium yang dibutuhkan tulang. Susu juga mengandung lemak, fosfor, dan magnesium yang sehat yang dapat membantu anak Anda tumbuh lebih tinggi.

4. Sayuran berdaun hijau

Ajari anak anda sedini mungkin untuk konsumsi sayuran berdaun hijau seperti bayam, kangkung, sawi hingga brokoli yang mengandung kalsium tingkat tinggi dan makronutrien yang mendorong perkembangan, pertumbuhan, dan kekuatan tulang.

5. Kedelai

Kedelai merupakan sumber protein lain yang mdapat diberikan kepada anak-anak. Berikan anak anda kedelai baik dalam bentuk susu kedelai atau dalam bentuk tahu dan ini bisa menjadi alternatif produk susu yang sama sehatnya.

(Foto : healthline)

Original Source

Topik Menarik