Video 61 Detik Nagita Slavina Dianggap Bukan Rekayasa, Roy Suryo Dukung Pihak Pelapor: Demi Kebenaran!

Video 61 Detik Nagita Slavina Dianggap Bukan Rekayasa, Roy Suryo Dukung Pihak Pelapor: Demi Kebenaran!

Gaya Hidup | herstory | Senin, 17 Januari 2022 - 21:30
share

Akibat video 61 detik yang menyeret namanya, Nagita Slavina sekarang sedang berurusan dengan kabar tak sedap kasus vodeo syur tersebut.

Wajah yang terlihat sangat mirip dengan istri Raffi Ahmad, Nagita Slavina yang selalu mendapat pujian dan sanjungan dari warganet.

Akhirnya, pakar telematika, Roy Suryo ikut turun tangan mengecek kebenaran video tersebut. Ia mengatakan kalau video tersebut bukanlah rekayasa.

Pada akun twitternya, ia mengunggah cuitan pada Sabtu (15/1/2022) yang membuat warganet kaget.

Pasalnya, ia mengatakan bahwa ada kemiripan dengan Nagita Slavina pada video tersebut.

"Saya katakan juga mirip, tapi banyak yang mengatakan ini rekayasa, karena itu fotonya tempelan dan kemudian diedit dan sebagainya."

"Saya jelas katakan itu bukan rekayasa, ini video benar, benar ada orang seperti itu dengan tato di bagian tubuhnya seperti itu," ungkap Roy Suryo.

Ia mengatakan bahwa video tersebut asli diperankan oleh wanita yang ada di dalam video itu. Namun, ia belum mendapatkan jawaban yang pasti untuk memastikan bahwa apakah benar itu istri Raffi Ahmad atau bukan. Ia akhirnya menyerahkan penyelidikan kasus itu lebih lanjut kepada pihak kepolisian.

"Tapi apakah dia adalah Nagita Slavina? Nah itu biarkan nanti polisi yang nanti melidiknya," ungkapnya.

Ia merasakan sesuatu yang ganjal karena video tersebut berdurasi lumayan lama dan hal itu sangat mustahil untuk di edit melalui aplikasi penempel wajah tertentu.

"Karena kalau rekayasa itu misalnya re-face,ada software namanya face app, itu biasanya hanya merekayasa bagian wajah dan dengan durasi yang sangat terbatas."

"Video ini cukup panjang, dan kemudian kalaupun mau direkayasa tentu bagian tubuh yang itu tidak dapat direkayasa," jelas Roy Suryo.

Namun, demi menjaga nama baik Nagita Slavina, ia mendukung pelaporan atas kasus ini.

"Saya mendukung upaya dari sahabat saya, Fitra Romadoni yang melaporkan ini."

"Untuk apa? Demi kebenaran dan nama baik Nagita Slavina."

Sekarang, hasil penyelidikan sementara sudah keluar dan video tersebut dinyatakan adalah hasil editan atau rekayasa oleh oknum jahil tak bertanggung jawab.

"Dari hasil koordinasi dengan Subdit Cyber Polda Metro Jaya, video itu fake alias palsu, hasil editing," ujar Wisnu, melansir Tribunnews, Senin (17/1/2022).

Topik Menarik