Beri Mahar 1000 Dollar AS dan 501 Poundsterling ke Sheila Dara, Ini 6 Sumber Kekayaan Mentereng Vidi Aldiano, Tajir Bener!

Beri Mahar 1000 Dollar AS dan 501 Poundsterling ke Sheila Dara, Ini 6 Sumber Kekayaan Mentereng Vidi Aldiano, Tajir Bener!

Gaya Hidup | herstory | Senin, 17 Januari 2022 - 11:50
share

Sheila Dara akhirnya resmi dipersunting oleh penyanyi kondang Vidi Aldiano. Setelah menjalin hubungan asmara sejak 2016 silam, Sheila Dara kini resmi menjadi istri dari pelantun Status Palsu tersebut. Keduanya menggelar akad dan resepsi pernikahan pada Sabtu, 15 Januari 2022 lalu.

Sah menjadi pasangan suami istri, Sheila Dara mendapat mahar cukup fantastis dari Vidi Aldiano. Vidi memberikan mahar berupa 1000 dollar AS dan 501 poundsterling untuk sang istri.

Ada makna dibalik mahar yang diberikan Vidi untuk Sheila Dara. Ia memilih mata uang dari dua negara berbeda dengan alasan karena negara tersebut merupakan tempatnya mengemban ilmu. Sementara untuk nominalnya diambil dari tanggal pernikahannya, tanggal 15 bulan 1.

Di samping itu, kehidupan Vidi Aldiano pun kembali disorot, salah satunya asal sumber kekayaannya. Vidi Aldiano sempat dijuluki "Anak Sultan" oleh Raffi Ahmad karena kekayaan ayahnya yang punya kastil di Jerman.

Dikenal sebagai penyanyi, berikut sumber kekayaan Vidi Aldiano yang tak banyak diketahui.

Penyanyi Independen

Karier Vidi Aldiano hingga menjadi salah satu solois pria ternama seperti sekarang tidak didapatkan dengan mudah. Vidi mengalami beberapa penolakan hingga akhirnya memutuskan membuat label sendiri, yakni VA Records & Management.

Saat berusia 15 tahun, Vidi Aldiano mengikuti audisi "Indonesian Idol" 2006. Kala itu, Vidi hanya lolos sampai babak 100 besar. Vidi awalnya memang tak tertarik menjadi penyanyi profesional. Album "Nuansa Bening" diciptakan Vidi karena lagu yang diputar di kantin sekolahnya membosankan.

Vidi Aldiano merekam lagu-lagu tersebut di dalam kamar. Butuh waktu 3 tahun untuk merampungkan album tersebut. Namun ketika menawarkan albumnya, Vidi ditolak 8 label. Sebab kala itu merupakan era band sehingga Vidi disarankan untuk membentuk sebuah grup. Pada akhirnya Vidi memilih untuk menjadi musisi independen. Tentu honornya lebih banyak ya!

Bintang Iklan

Vidi Aldiano mengawali kariernya di industri musik Tanah Air dengan merilis lagu "Nuansa Bening" dari album "Pelangi di Malam Hari" pada 24 Desember 2008. 13 tahun berkarier membuat Vidi dipercaya membintangi sejumlah iklan.

Bukan hanya menjadi bintang utamanya, pemilik nama Oxavia Aldian ini juga mempersembahkan suara indahnya sebagai lagu iklan. Yang terbaru, Vidi menjadi bintang iklan mi instan merk ternama di Indonesia dan menyanyikan jingle-nya.

Sumber kekayaan Vidi Aldiano yang lain juga berasal dari iklan berbagai produk alias endorse di media sosialnya. Hingga Januari 2022, akun Instagram Vidi Aldiano telah diikuti 1,5 juta pengguna.

Aktor

Tak banyak yang tahu, Vidi Aldiano pernah menjajal berakting. Melalui film pendek yang disutradarai dan diproduseri Putri Tanjung, "Kinetik", Vidi berperan sebagai tukang parkir. Vidi juga pernah bergabung dalam drama musikal "Stereo" yang tayang di NET. pada 2015 sebagai Alex. Sayangnya Vidi tak meneruskan karier aktingnya tersebut.

Juri Ajang Pencarian Bakat

Karier Vidi Aldiano sebagai penyanyi sejak 2008 membuatnya juga dipercaya menjadi juri sekaligus mentor berbagai ajang pencarian bakat. Sebut saja juri untuk acara "Indonesian Idol Junior", "The Next Boy/Girl Band", The Voice Indonesia", hingga sebagai mentor di "eSports Star Indonesia".

YouTube

Seperti para artis Tanah Air lainnya, Vidi Aldiano juga merambah dunia YouTube. Kanal YouTube Vidi Aldiano kini telah memiliki lebih dari 380 ribu subscribers. Konten Vidi-O-Game dibagikan Vidi Aldiano secara rutin dengan mengundang sejumlah rekan artis. Berdasarkan website socialblade.com, kanal YouTube Vidi Aldiano diperkirakan dapat menghasilkan sekitar Rp4 juta hingga Rp64 juta per bulan.

Bisnis Kuliner

Berbagai bisnis telah dijajal Vidi Aldiano. Mulai dari start up bernama KROWD dan clothing line VA Apparel. Namun dua bisnis tersebut sudah tutup.

Vidi Aldiano juga sempat memiliki bisnis kue artis kekinian pada 2017. Produk yang ditawarkan Vidi berupa bolu dengan berbagai toping bernama Vidi Vini Vici. Toko pertamanya berada di Surabaya, Jawa Timur. Sayangnya bisnis kue oleh-oleh kekinian tersebut sudah tutup.

Pada 2019, Vidi Aldiano bersama keluarga merintis bisnis kuliner bernama Resto Teras Istana. Restoran ini menyuguhkan konsep makanan khas Indonesia yang menunya merupakan makanan favorit para presiden dan pahlawan nasional. Bisnis kuliner Vidi yang membuat pengunjungnya serasa makan di Istana Merdeka ini sukses bertahan hingga sekarang.

Itulah beberapa sumber kekayaan Vidi Aldiano yang tak hanya berasal dari panggung ke panggung. Sekali lagi, selamat atas pernikahannya, Vidi Aldiano dan Sheila Dara!

Topik Menarik