Digital Marketing dan Kreator Konten Profesi Menjanjikan

Digital Marketing dan Kreator Konten Profesi Menjanjikan

Gaya Hidup | koran-jakarta.com | Rabu, 12 Januari 2022 - 00:00
share

Gubernur Jawa Barat, M Ridwan Kamil, mengatakan bahwa digital marketing dan kreator konten adalah lapangan pekerjaan yang dibutuhkan untuk saat ini. Perkembangan digital dan maraknya penggunaan sosial media membuat jenis pekerjaan seperti digital marketing dan kreator konten sangat dibutuhkan untuk memasarkan sebuah produk, tak terkecuali dalam mengelola akun.
Gubernur Ridwan Kamil mengatakan bahwa dia memiliki ajudan yang bertugas untuk membuat konten sosial medianya menjadi menarik agar bisa berinteraksi dengan pengikut atau rakyat Jawa Barat.
"Follower atau rakyat saya membutuhkan untuk tahu pak Gubernur ngapain saja. Karena kalau cuma foto-foto biasa, udah enggak jaman," ujar Ridwan Kamil, Selasa (11/1).
Menurut Gubernur Jawa Barat, konten yang berisi video interaktif dan sinematik lebih menarik minat para pengikutnya. Dia pun menyesuaikan dengan tren yang sedang terjadi, salah satunya adalah saat membuat ulang video klip Noah yang berjudul Yang Terdalam.
"Harus yang sinematik, pakai blur, bokeh. Itu yang dibutuhkan," tutur dia.
Jasa para konten kreator dan digital marketing ini juga sangat dibutuhkan oleh para UMKM yang ingin memasarkan produknya melalui sosial media sehingga pekerjaan tersebut cukup menjanjikan untuk dijalani.
"Itu baru digital marketing individu belum termasuk resto-resto yang butuh zoom in makanan, terus restonya pakai lagu di reels. Itu dunia yang sebelumnya tidak pernah kita bayangkan," pungkas Ridwan Kamil. Ant/I-1

Topik Menarik