9 Sumber Kekayaan Gilang Juragan99, Crazy Rich Malang yang Dicurigai Nikita Mirzani dapat Harta Hibahan Bos Besar!

9 Sumber Kekayaan Gilang Juragan99, Crazy Rich Malang yang Dicurigai Nikita Mirzani dapat Harta Hibahan Bos Besar!

Gaya Hidup | herstory | Selasa, 11 Januari 2022 - 14:55
share

Pasangan Crazy Rich Malang, Gilang Widya Pranama dan Shandy Purnamasari, kini tengah ramai menjadi sorotan. Asal usul harta kekayaan yang dimilikinya kini ramai diperbincangkan.

Gilang Widya atau akrab dikenal dengan nama Juragan99 itu, diduga menerima harta hibahan dari seorang pengusaha ternama yang kini sudah meninggal dunia. Dugaan tersebut dipicu dari kecurigaan Nikita Mirzani menanggapi unggahan Adam Deni.

Adam Deni membuat postingan yang mempertanyakan soal plat yang digunakan di sebuah mobil. Menariknya, Nikita Mirzani dengan akun ikut berkomentar dalam postingan yang kini sudah dihapus itu.

Nikita nampak mempertanyakan asal usul kekayaan Gilang Juragan99. Ia juga menyinggung soal harta Gilang yang disebutnya hasil hibah dari seorang pengusaha dengan inisial HS.

"Katanya juragan kaya raya kok plat nya bodong sih kaya puser aja bodong. Eeiitsss itu mobil dia beneran aa punya nya almarhum pak HS.. Lg nunggu klarifikasi nyaaaaahhhh," komentar Nikita Mirzani.

HS yang dimaksud diduga adalah Henry Soetio, pengusaha asal Malang yang cukup dikenal. Henry Soetio diketahui merupakan salah satu pengurus IMI (Ikatan Motor Indonesia) di bawah kepemimpinan Bambang Soesatyo untuk periode 2021-2024.

Sosok yang dikenal sangat dermawan ini juga seorang Direktur Utama dari PT Prolindo Cipta Nusantara, sebuah perusahaan yang bergerak di bidang pertambangan batubara.

Asal usul kekayaannya yang kini dicurigai Nikita Mirzani adalah harta hibahan bos besar, membuat publik penasaran dengan sumber kekayaan yang dimiliki Crazy Rich Malang saat ini. Mengingat mereka dikenal sebagai pengusaha tajir dan memiliki bisnis yang menggurita.

Merangkum dari berbagai sumber, Selasa (11/1/2022), berikut deretan sumber kekaayaan Gilang Juragan99.

Binsi Bus

Gilang mengawali kariernya dengan membuka usaha tempat cuci motor dan mobil. Sejak saat itu, ia perlahan melebarkan sayapnya dengan menggeluti bisnis transportasi darat atau bus.

Bisnis transportasi milik Gilang ini dikenal dengan nama Juragan99. Semuanya dibeli dari merek kenamaan. Ukuran bus medium menggunakan merek Mitsubishi dan Isuzu. Sementara yang besar Gilang pilih dari Scania hingga Mercy. Untuk setiap unitnya dibanderol bisa mencapai di atas Rp1 miliar.

Bisnis Kecantikan

Nama Gilang dan Shandy mulai melejit dan dikenal masyarakat luas usai merinti bisnis kecantikan. MS Glow, bisnis kecantikan milik pasangan crazy Rich asal Malang ini kini tengah naik daun.

MS Glow sendiri untuk saat ini sudah memiliki 54.000 Reseller diseluruh indonesia dan penggunanya sebanyak 5 juta orang tiap bulan. Produk yang dijual pun sudah mendapat ijin BPOM mulai dari produk kosmetik, perawatan tubuh dan perawatan wajah.

Gilang sendiri merupakan co-founder dari MS Glow For Men, yang baru berdiri pada 2019 silam.

MS Glow memiliki lebih dari 9 cabang klinik yang ditangani oleh dokter ahli yang tersebar di beberapa kota di Indonesia. Untuk produknya dijual dengan kisaran Rp60 ribu hingga Rp150 ribu.

MS Glow Kids

Bukan hanya untuk wanita dan laki-laki saja, Gilang dan Shandy juga merilis produk perawatan kulit yang dikhususkan untuk anak-anak. Produk ini merupakan salah satu bisnis Juragan 99 dibawah MS Glow yang terbilang baru dan harga yang dijual pun cukup terjangkau.

MS Slim Beauty

Semakin melebarkan karier bisnisnya, Hilang dan Shandy juga merilis produk minuman herbal dan minyak pelangsing. MS Slim Beauty ini juga sudah lolos uji klinis untuk memudahkan proses penurunan berat badan.

MS Slim Beauty memiliki 3 produk andalannya, yaitu MS Slim Fiber Drink, Capsule, dan Body Treatment Oil. MS Slim juga sudah mendapatkan izin BPOM sehingga aman untuk dipakai dan dikonsumsi.

Bisnis Kargo

Saat menjadi bintang tamu dalam kanal YouTube Rans Entertainment, Gilang pernah menuturkan bahwa ia memiliki usaha kargo.

"Sekarang punya pabrik, bus, kargo," kata Gilang mengutip dari channel YouTube Rans Entertainment.

Bisnis Kos-kosan

Bukan hanya sebagai juragan bus, Gilang juga dikenal sebagai juragan kos-kosan. Gilang diketahui mendirikan kos eksklusif di kota Malang dengan fasilitas layaknya hotel, yang diberi nama Juragan Boarding House.

Mulsk Beauty

Mulsk Beauty ini merupakan brand perlengkapan tidur yang dirilis oleh Gilang dan Shandy pada 2020 lalu. Mulsk Beauty diklaim dapat mencegah timbulnya jerawat di wajah dan merasakan efek anti-aging.

Kosme Mask

Brand lokal masker dengan stopper dan nano silver pertama di Indonesia. Brand Kosme Mask sendiri sudah memiliki banyak reseller dan distributor yang tersebar diwilayah Indonesia.

CEO Arema FC

Pemilik Juragan 99 Corp itu ditunjuk oleh CEO Arema FC, Iwan Budianto (IB) untuk menjadi Presiden klub tersebut. Menjadi CEO dari klub kesebelasan Mang tentu menambah pundi-pundi rupiah Gilang Juragan99.

Topik Menarik