Sakit Gigi, Gusi Bengkak, dan Bau Mulut Cepat Hilang Hanya dengan Kumur-Kumur Pakai Resep Ini

Sakit Gigi, Gusi Bengkak, dan Bau Mulut Cepat Hilang Hanya dengan Kumur-Kumur Pakai Resep Ini

Gaya Hidup | jatimtimes.com | Selasa, 11 Januari 2022 - 08:47
share

JATIMTIMES - Dokter yang juga merupakan praktisi pengobatan sunah di Indonesia, dr Zaidul Akbar, mengatakan, terdapat satu obat kumur alami untuk mengatasi sakit gigi.

Resep obat kumur ini terbuat dari dua bahan utama, yaitu kayu manis dan garam. Selain mampu mengatasi sakit gigi, obat kumur kayu manis dan garam ini juga dapat mengatasi gusi bengkak hingga bau mulut.

Dilansir melalui akun Instagram @dr.zaidulakbar.resep, berikut resep dan cara membuatnya:

Bahan-bahan yang diperlukan antara lain kayu manis bubuk 1 sdt (sendok teh), garam 1 sdt, madu 5 sdm (sendok makan), dan air hangat sebanyak 300 ml atau satu gelas.

Cara membuat:

Campurkan 300 ml air hangat dengan 1 sdt garam, lalu gunakan untuk berkumur-kumur.

Setelah mulut bersih, campurkan kayu manis dengan madu. Kemudian, oleskan pada bagian gigi yang sakit atau gusi bengkak. Ulangi beberapa kali hingga sakit gigi dan gusi bengkak mereda.

"Memang sakit gigi ini bikin bapak ibu hilang mood. Makanya rutinkan untuk menggunakan kayu manis dan garam ini agar sakit gigi dan gusi bengkak bisa mereda," ujar Zaidul Akbar.

Seperti diketahui, tidak jarang bau mulut akan muncul seiring dengan datangnya sakit gigi maupun gusi yang membengkak. Namun tak perlu khawatir, karena resep kayu manis dan garam mampu mengatasi semua permasalahan tersebut.

Selain itu, Zaidul Akbar juga menyarankan untuk menghindari makanan-makanan yang bisa menyebabkan sakit gigi. "Kurangi makanan yang kandungan asamnya tinggi, makanan dengan tinggi gula, minuman bersoda, dan buah-buahan kering. Itu bisa jadi pemicu sakit gigi kambuh lagi," kata Zaidul.

"Mulai rutinkan ya. Kayu manis sama garam ini bisa jadi obat pereda sakit, bisa juga untuk mencegah," tutup Zaidul.

Topik Menarik