Milenial Kabupaten Tangerang Harus Aktif untuk Pemberdayaan Masyarakat

Gaya Hidup | bantennews.co.id | Published at Minggu, 09 Januari 2022 - 22:11
Milenial Kabupaten Tangerang Harus Aktif untuk Pemberdayaan Masyarakat

KAB. TANGERANG Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang mengajak berbagai lapisan elemen masyarakat khususnya generasi milenial beorientasi peningkatan dan pemberdayaan sosial masyarakat.

Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar yang diwakili oleh Staf Ahli Bupati Bidang Pembangunan Ekonomi dan Keuangan, Ratih Rahmawati mengemukakan, pihaknya menyambut baik terselenggaranya kegiatan rapat kerja ini, karena merupakan sarana diskusi bersama untuk melakukan evaluasi dan introspeksi terhadap program kerja yang belum mencapai target maupun yang telah diraih.

Kami berharap melalui kegiatan raker ini selain dapat merumuskan program kerja yang benar-benar tepat dan terukur, juga dapat dirumuskan program dan kegiatan yang benar-benar bermanfaat, untuk kepentingan organisasi dan juga pemerintah daerah hingga masyarakat di Kabupaten Tangerang, katanya dalam rapat evaluasi program kerja Organisasi Kita Muda Tangerang yang mengusung tema Akselerasi Kontribusi dan Kolaborasi Organisasi, Sabtu (8/1/2022).

Dia mengatakan, permasalahan sosial ekonomi seperti penekanan angka kasus kemiskinan dan pengangguran, kesehatan masyarakat, kelayakan permukiman, kebersihan lingkungan dan ekosistem, hingga kepada sektor pendidikan masih terus menjadi prioritas Pemerintah Daerah untuk bisa diatasi secara cepat, tepat dan berkesinambungan.

Dalam hal ini pemerintah Kabupaten Tangerang telah menggulirkan program-program unggulan. Namun demikian, upaya ini tentu tidak akan bisa mencapai hasil yang optimal tanpa adanya kolaborasi yang aktif dan berkesinambungan dari berbagai jenjang lapisan elemen masyarakat termasuk para generasi milenial, jelasnya.

Sementara itu, Ketua Umum Kita Muda Tangerang, Ilham Rachmat menyampaikan terima kasih atas perhatian Pemkab Tangerang dalam hal ini Bupati dan wakil Bupati Tangerang, yang telah mendukung program kepemudaan di Kabupaten Tangerang.

Raker yang digelar oleh Kita muda Tangerang ini, diharapkan dapat membentuk Program Kerja yang dapat di kontribusikan dan dikolaborasikan oleh berbagai pihak. Sehingga dapat membentuk Program Kerja yang bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten Tangerang, tuturnya.

Sebagai informasi, hadir dalam acara tersebut Staf Ahli Bupati Bidang Pembangunan Ekonomi dan Keuangan Ratih Rahmawati, Direktur utama Visi Nusantara Subandi Musbah, Sekretaris Disporabudpar Karnadi, Ketua Umum Kita Muda Tangerang Ilham Rachmat, dan Pendiri sanggar Seni Laras Hambalan Dan Seniman Kebudayaan Memet.

(Ril/Red)

Artikel Asli