Gandeng Prodigi, Gojek Sediakan Asuransi Tambahan

Gaya Hidup | koran-jakarta.com | Published at Minggu, 09 Januari 2022 - 21:02
Gandeng Prodigi, Gojek Sediakan Asuransi Tambahan

JAKARTA - Ketika melakukan perjalanan terutama kendaraan umum keamanan dan keselamatan selama perjalanan merupakan tuntutan penumpang. Untuk mewujudkan aspek ketenangan dan kenyamanan hati penumpang selama perjalanan Gojek melakukan kerjasama dengan penyedia asuransi jiwa Prodigi.

Kerjasama Gojek dan Prodigi diwujudkan dengan perlindungan asurasi dengan nama PerjalananAman+. Layanan memberi manfaat perlindungan berupa jaminan keselamatan selama perjalanan dari mulai titik penjemputan hingga titik tujuan.

"Dengan hanya membayar biaya sebesar 1.000 rupiah sekali perjalanan, pengguna Gojek baik itu GoRide atau GoCar akan mendapatkan perlindungan asuransi tambahan dari PerjalananAman+," ujar Chief Business Development Officer Prodigi Jaoson Hue dalam keterangan terulis Minggu (9/1).

Dengan biaya tersebut pengguna layanan GoRide atau GoCar mendapatkan proteksi keselamatan 3 macam nilai pertanggungan, yaitu biaya pengobatan sebesar 7 juta rupiah apabila mengalami kecelakaan ringan, kecelakaan yang mengakibatkan cacat tetap sebesar 350 juta rupiah. Apabila mengalami kecelakaan sampai mengakibatkan meninggal dunia akan mendapatkan asuransi sebesar 350.000.000.

Menurut Hue kanal digital memiliki peran penting sebagai jembatan yang lebih mudah, aman, dan cepat bagi masyarakat luas untuk mengakses perlindungan di setiap kebutuhan hidupnya. Dengan kemudahan dan kepastian teknologi, pihaknya ingin mengubah persepsi asuransi yang seringkali masih dipandang menyulitkan dan tidak terjangkau oleh banyak orang.

Head of Global Marketing Transport Gojek, Amanda Parikesit, menyatakan kerja sama dengan Prodigi dalam memberikan opsi proteksi tambahan merupakan wujud komitmen Gojek dalam menghadirkan perlindungan yang komprehensif bagi pelanggan selama di perjalanan. Gojek sejauh ini memang telah bekerjasama dengan mitra penyedia asuransi.

"Untuk mengaktifkan PerjalananAman+, penumpang cukup aktivasi dengan klik tombol hijau pada halaman pemesanan GoRide atau GoCar di aplikasi Gojek. Setelah diaktifkan, premi secara otomatis ditambahkan ke biaya perjalanan dan perlindungannya akan langsung aktif saat perjalanan dimulai, " jelas Amanda Parikesit.

Untuk pengajuan klaim, semua bukti kejadian dan dokumen yang diperlukan seperti nomor pemesanan, foto kartu identitas diri, resume medis, kuitansi atau bukti biaya rumah sakit asli, laporan kecelakaan dari Kepolisian atau Berita Acara Polisi (BAP), dan dokumen lain diserahkan dalam bentuk soft copy (foto) dan dikirimkan melalui form online pada saat pengajuan klaim melalui Portal Klaim Prodigi pada link https://polis.prodiginow.com/login.

Artikel Asli