Kisah Robert Loft, Hantu Pilot Baik yang Cegah Pesawat dari Kecelakaan Fatal

Gaya Hidup | okezone | Published at Minggu, 09 Januari 2022 - 19:34
Kisah Robert Loft, Hantu Pilot Baik yang Cegah Pesawat dari Kecelakaan Fatal

CERITA mistis memang bisa ditemui di mana saja, termasuk dalam pesawat. Ya, pernahkah Anda membayangkan jika seseorang tiba-tiba saja muncul di sebelah Anda, padahal kursi sebelumnya kosong.

Kemudian, Anda pun tidak bisa berlari karena pesawat sedang berada di ketinggian dan mungkin saja sedang mengalami turbulensi. Pasalnya, kejadian mistis di pesawat pun pernah terjadi.

Awalnya, terjadi kecelakaan pesawat pada 29 Desember 1972 yang menewaskan 101 orang. Pesawat yang dikendarai oleh kapten pilot Robert 'Bob' Loft dan flight engineer Don Repo ini membawa 163 penumpang dan 13 awak berjenis L 1011 Tristar.

Pesawat Eastern Airlines dengan nomor penerbangan 401 itu lepas landas dari JFK New York City menuju Miami, Florida. Namun, nasib nahas pun terjadi sehingga mereka tidak mendarat di bandara Miami.

Pesawat tersebut kandas di daerah yang penuh dengan buaya ganas di kawasan Everglade, Florida. Kapten Bob dan Don Repo pun juga meninggal dunia saat berada di rumah sakit.

Bangkai pesawat yang ditemukan pun ternyata masih memiliki komponen yang masih bagus sehingga digunakan kembali oleh pesawat Eastern Airlines yang lainnya.

Infografis Pesawat

Berawal dari situ, kejadian horor pun kerap terjadi. Arwah Bob Loft dan Repo sering menampakkan diri di pesawat yang telah mengambil komponen pesawat dengan nomor penerbangan 401 itu.

Ada suatu insiden di mana sebelum terbang kapten dan pramugari sempat melihat Bob dan berbicara dengannya sebelum Bob menghilang. Karena demikian, penerbangan pun akhirnya dibatalkan.

Tak sampai di situ, ada juga seorang penumpang yang menjerit histeris karena melihat sang kapten duduk di sebelahnya dan penumpang ini mengenalinya sebagai kapten Bob Loft yang tewas mengenaskan.

 

Cerita horor soal penampakan Kapten Loft kembali mengemuka. Ia bahkan disebut berhasil menyelamatkan nyawa para pilot, kru, dan penumpang suatu penerbangan.

Artikel Asli