4 Artis Wanita Ini Dituding Lecehkan Agama Islam, Putri Anne Disebut `Permainkan` Bacaan Syahadat!

Gaya Hidup | herstory | Published at Minggu, 09 Januari 2022 - 16:00
4 Artis Wanita Ini Dituding Lecehkan Agama Islam, Putri Anne Disebut `Permainkan` Bacaan Syahadat!

Agama menjadi salah satu ranah yang paling sensitif bila dibahas. Tak ayal, bila banyak orang yang kerap berhati-hati membahas sesuatu yang bersinggungan dengan agama. Namun, tak sedikit di antara artis Tanah Air 'berulah' mengaitkan soal agama.

Sampai-sampai mereka dituding telah melecehkan agama, agama Islam misalnya. Baru-baru ini, pesinetron Putri Anne dituding telah mempermainkan agama Islam dengan melecehkan bacaan Syahadat.

Termasuk Putri Anne, berikut deretan artis yang dinilai telah melecehkan agama lewat sederet aksinya seperti dikutip dari berbagai sumber

Nikita Mirzani

Nikita Mirzani sudah beberapa kali dituding telah melecehkan agama Islam lewat sederet aksinya yang menggemparkan. Bukan hanya terkait bacaan niat salat yang disebut telah dipermainkannya, Nikita pernah dituding melecehkan Islam saat berseteru dengan Habib Rizieq Shihab.

Kepulangan Rizieq Shihab ke Tanah Air pada 9 November 2020 lalu disambut luar biasa oleh para pendukungnya. Ribuan massa Front Pembela Islam (FPI) memadati Bandara Soekarno-Hatta untuk menjemput Rizieq Shihab. Banyak yang memberikan komentar, namun komentar Nikita Mirzani lah yang menjadi sorotan.

Nikita Mirzani pernah dikecam oleh warganet karena ucapannya yang mengatakan kalau habib itu adalah tukang obat. Lantaran kasus ini, nama Nikita pun langsung menjadi trending topic di Twitter dan dinilai telah melecehkan agama islam dengan menyinggung Riziew Shihab.

Inul Daratista

Saat pemilihan Gubernur DKI Jakarta pada tahun 2017 lalu, Inul Daratista juga sempat dikecam warganet karena komentarnya yang dinilai menghina ulama. Dalam komentar yang ia tuliskan di salah satu foto Instagram, Inul menyinggung kasus kontroversi sex-chat yang diduga melibatkan salah satu ulama.

Prisia Nasution

Prisia Nasution juga pernah mendapat kecaman warganet karena cuitannya. Ia mengunggah cuitan soal penampilan Arab warga Indonesia. Cuitan ini dinilai menyinggung umat Islam dan membuatnya mendapat banyak komentar negatif dari warganet.

Putri Anne

Putri Anne santer disebut telah melecehkan mempermaikan agama Islam denngan melecehkan bacaan Syhadat. Tudingan tersebut bermula dari unggahan Instagram Stories milik Anne yang diposting kembali oleh akun @yollaalghsani1702. Dalam video tersebut memperlihatkan Anne tengah bergurau bersama teman-temannya.

"Apa yang kamu lakukan ketika bertemu Jacob Elordi?," tanya Anne pada seorang teman.

"Ayo Kak ulang, asyahdu...," ujar teman Anne.

Anne lantas tertawa terbahak-bahak mendengar jawaban temannya tersebut. Begitu pun dengan teman-teman Anne yang juga ikut tertawa.

Unggahan Instagram Stories Anne tersebut sontak saja membuat sejumah warganet murka. Nampaknya, Anne sadar akan kesalahannya dan langsung buru-buru menghapus unggahannya.

Namun, jejak digital tak bisa dibohongi. Ada salah seorang warganet yang telah merekam lebih dulu unggahan milik Anne, sebelum akhirnya dihapus. Pemilik akun @yollaalghasani1702 tak habis pikir dengan perilaku istri Arya Saloka itu.

Ia menyebut Putri Anne melakukan demikian hanya untuk menaikkan followers di akun Instagram miliknya dan ingin mendapatkan centang biru. Tak hanya itu, ia juga itu pun mengancam akan melaporkan perbuatan Putri Anne ke Front Pembela Islam (FPI).

Artikel Asli