6 Poin Balasan Menohok Ashanty Usai Dicibir Habis-habisan Gegara Positif COVID-19 Varian Omicron, Gunjingannya Luar Biasa!

Gaya Hidup | herstory | Published at Senin, 10 Januari 2022 - 01:50
6 Poin Balasan Menohok Ashanty Usai Dicibir Habis-habisan Gegara Positif COVID-19 Varian Omicron, Gunjingannya Luar Biasa!

Bak sudah jatuh tertimpa tangga pula. Sedang berjuang melawan virus Omicron, Ashanty malah dianggap menjadi 'beban negara' dan mendapat banyak hujatan. Seperti yang diketahui, Ashanty menjadi publik figur pertama yang terinfeksi COVID-19 varian Omicron.

Ashanty dinyatakan positif setelah melakukan perjalanan ke Turki bersama keluarga besar. Kini, Ashanty tengah melakukan isolasi mandiri di salah satu rumah sakit, mengingat dirinya juga memiliki riwayat auto-imun.

Di tengah kondisinya saat ini, Ashanty justru dibanjiri banyak hujatan. Istri Anang Hermansyah itu dianggap memaksa diri liburan ke luar negeri dan membawa penyakit ke Tanah Air.

Cibiran tersebut jelas membuat ibu sambung Aurel ini begitu sakit hati. Kondisinya kini bahkan drop lantaran harus menanggung cacian dan berjuang di tengah sakitnya melawan virus corona.

Namun, Ashanty nampaknya enggan diam begitu saja dibanjiri banyak hujatan pedas dari warganet. Ibu dua anak itu pun memberi balasan yang cukup menohok kepada sejumlah warganet.

Dilihat dalam unggahan di akun Instagra @ashanty_ash, Ashanty nampak mengunggah beberapa tangkap layar komentar dari warganet. Terlihat ada enam komentar yang dipilih dan berikut enam poin balasan menohok yang diberikan oleh Ashanty.

Beban negara

Ashanty dianggap sebagai beban negara setelah dinyatakan positiv Covid-19 varian Omicron.

"Beban negara aja," kata @rusmaeninabila.

Menurut Ashanty, ia tak membebankan negara lantaran menanggung biaya isolasi di rumah sakit sendiri tanpa meminta bantuan dari pemerintah.

"Beban negara kalau saya di wisma atlit, ini saya di RS isolasi dan tanggungan sendiri," balas Ashanty.

Pembawa wabah

"Aduh aduhh semoga g jadi pembawa wabah ke Indo yaaa. Kasian rakyat jelata Indo, sudah mulai bangkit takut hancur lagi... tapi tenang yang penting sekeluarga sopan, jadi man dechh...," kata @yuki_tendon.

"Iya sopan. dan pastinya mengikuti prosedur yg ada," balas Ashanty.

Kalau nularin di pesawat gimana, Bun?

Ada juga warganet yang beranggapan bagaimana bila Ashanty menularkan virus tersebut dalam pesawat yang ditumpanginya.

"Kalau selama di pesawat nularin, gimana bun? Apakah sudah memikirkan sejauh itu sebelum brangkat?," kata @chillandburnboy.

Ashanty lantas memastikan kalau sebelum keberangkatan ke Indonesia, ia sudah melakukan tes PCR an dinyatakan negatif.

"Saya PCR di Istanbul 2 kali hasilnya negatif, kalo enggak saya enggak mungkin bia pulang, selama di pesawat enggak boleh lepas masker kecuali saat makan," kata wanita yang akrab disapa Bunda itu.

Holiday pulang bawa virus

"happy holiday... pulang bawa virus terus viral deh wow... lagi situasi gini kok kepikiran jalan2 ke luar negeri yak," kata @gunawanhendro.indo .

Ashanty memastikan kalau agenda liburannya kali ini bukan sebatas jala-jalan, melainkan pertemuan dengan keluarga besar.

"Kami bukan sekedar jalan2, tapi kami ada pertemuan keluarga besar, setelah bertahun2 engga ketemu," tegas Ashanty.

Nekat liburan karena bosan dan gengsi

"Seleb nekat keluar negeri cuman karena boden dan dengsi pas kena covid berasa kaya ditimpa musibah yang tidak disengaja _ klarifikasi simpati... HARUSYA PEMERINTA KASIH DENDA COVID NIH BUAT SELEB MODEL BEGINI," komentar @_missdini.

"Bosen? Gengsi? Hehe makasih ya . Yg cari simpati siapa? Saya enggak post nanti dikira engga isolasi, berita semakin kemana2 . Posting untuk meluruskan lebih tepatnya," balas Ashanty.

Alat PCR nya beda?

Ada pula warganet yang meragukan dengan alat PCR yang digunakan.

"Di luar negeri hasil negatif, di dalam negeri hasil positif... apa jangan2 alat PCR nya beda mungkin ya... coba PCR lagi d luar negeri.. hasilnya gimana?," kata @nonamaniss43.

"Mungkin yah, yg jelas memang negatif di sana kalo engga mana mungkin bisa pulang," jelas Ashanty.

Artikel Asli