Bisa Jadi Inspirasi Sehari-Hari, Berikut Sederet Tren Makeup 2022 Menurut MUA Seleb Dunia

Gaya Hidup | journal.sociolla.com | Published at Minggu, 09 Januari 2022 - 09:15
Bisa Jadi Inspirasi Sehari-Hari, Berikut Sederet Tren Makeup 2022 Menurut MUA Seleb Dunia

Seperti halnya fashion, tren makeup juga selalu berubah dari tahun ke tahun. Tak sedikit beauty enthusiast yang sudah menantikan prediksi tren makeup 2022. Melansir dari Instyle, terdapat beberapa makeup look oleh MUA para seleb ternama yang akan diprediksi jadi tren tahun ini. Dari beberapa makeup look tersebut, Beauty Journal merangkum 5 tren makeup 2022 yang bisa kamu terapkan untuk sehari-hari! Yuk, intip!

High-Shine Lips

Sumber: Pinterest

Jika diamati, belakangan ini mulai banyak beauty brand yang meluncurkan produk lip gloss. Sepertinya, hal itu jadi pertanda bahwa tahun 2022 glossy lips akan kembali menjadi tren. Tak hanya itu, melalui akun Instagramnyam, MUA Mario Dedivanovic mengunggah video bibir dengan tampilan super glossy dan sangat bersinar yang berasal dari produk My Pro Volume Lip Glossmiliknya.

Yup, high-shine lips ini sepertinya benar-benar akan menjadi salah satu tren makeup 2022 yang populer. Meski di Indonesia sendiri masih wajib menggunakan masker, kamu tetap bisa mengikuti tren ini meski saat di rumah saja, saat hendak membuat konten, atau saat berkumpul dengan orang-orang terdekat. Tren ini bisa membuat bibirmu terlihat lebih sehat, cantik, playful, dan tentunya bersinar.

Soft Sclupting

Sumber: Ig @makeupbymario & Pinterest

Kebiasaan menggunakan contour untuk membentuk tulang pipi yang tegas dan kontras sepertinya mulai akan ditinggalkan. Jika mengamati para seleb, beauty influencer, hingga MUA ternama seperti Mario Dedivanovic, mereka kerap mengunggah foto makeup look dengan hasil contouring yang lebih natural dan lembut.

Dalam peluncuran Makeup by Mario Soft Sculpt Collection, ia menyebutkan bahwa dunia kecantikan kini akhirnya berhasil menemukan produk dan cara yang lebih mudah untuk membuat tampilan lebih natural dan effortless. Ia juga percaya diri bahwa kini semakin banyak orang mengikuti tren ini dengan lebih berani untuk mencintai serta menunjukkan tekstur kulit naturalnya. Tak heran, beberapa waktu lalu pun di TikTok muncul tren contouring 101 yang membuat tampilan makeup wajah lebih natural.

Kitten eyeliner

Sumber: lisaeldridgemakeup

Selain tren hasil contouring yang lebih soft , ternyata tren eyeliner juga sepertinya akan beralih menjadi lebih sederhana. Jika biasanya kita mengenal cat eye makeup looks, kali ini penampilan dengan kitten eyeliner akan menjadi tren makeup 2022. Salah satu MUA kenamaan, Lisa Eldridge, sempat mengunggah salah satu hasil riasannya dengan menonjolkan tampilan kitten eyeliner. Bukan tanpa alasan, kitten eyeliner dapat membuat penampilan seseorang menjadi jauh lebih muda.

Bahkan, artis alis selebriti dan pendiri KIMIKO, Danielle Kimiko Vincent, setuju bahwa tren ini akan ada di mana-mana. Kitten eyeliner ini memiliki karakteristik garis yang lebih sempit, mulai dari tengah mata dan ditarik ke luar dengan ekor yang lebih ramping dengan sedikit kibasan halus di ujung. Well, tren ini jelas bisa diterapkan untuk sehari-hari, seperti untuk bekerja di kantor bahkan acara kasual lainnya.

--------------------------------------- SPLIT PAGE ---------------------------------------

Lifted Brows

Sumber: Ig @emilychengmakeup

Jika beberapa tahun belakangan brow lamination sempat jadi tren yang digandrungi para beauty enthusiast, tren 2021 ini sebenarnya tak jauh berbeda. Tampilan brow lamination terlihat rapi dan menempel, sedangkan tren lifted brows kali ini memiliki karakter rambut alis vertikal maksimum yang terbentang cukup rata dan dapat tampil dua dimensi.

Nah, tren ini sempat diterapkan oleh MUA Emily Cheng, saat merias pemeran film Shang-Chi, Awkwafina. Kalau diperhatikan, tren ini memang bisa membuat tampilan alis jadi lebih rapi dan memiliki kesan natural serta effortless. Cocok banget untuk segala jenis occasion, bahkan sehari-hari.

1960's Styles

Sumber: Ig @fionastiles

Sudah bukan rahasia lagi, tren makeup dari puluhan tahun silam juga kerap berputar dan kembali menjadi tren masa kini. Seperti halnya tampilan makeup ala 1960-an yang diprediksi akan jadi tren makeup tahun 2022. Menurut MUA Dominique Lerma, setengah dari wajah kita yang tertutup membuat makeup ala 60-an yang menonjolkan bagian mata jadi tren yang cocok.

Dengan begitu, tren ini membuat para beauty enthusiast bisa lebih kreatis merias mata, mulai dari tampilan eyelines hingga bulu mata yang tebal. Tren ini juga sudah diterapkan oleh MUA Fiona Stiles saat merias Lily Collins dengan menonjolkan makeup mata, khususnya bulu mata hitam sekaligus super lentik pada dua sisi, atas dan bawah.

Nah, di antara 5 tren makeup 2022 tersebut, mana nih yang tertarik kamu terapkan untuk sehari-hari?

 

Artikel Asli