Loading...
Loading…
Tekanan Darah Rendah Bisa Sebabkan Kematian, Ini Makanan yang Bisa Mengatasinya...

Tekanan Darah Rendah Bisa Sebabkan Kematian, Ini Makanan yang Bisa Mengatasinya...

Gaya Hidup | herstory | Jumat, 07 Januari 2022 - 15:15

Tekanan darah rendah atau hipotensi enggak boleh disepelekan karena sama bahayanya dengan tekanan darah tinggi atau hipertensi.

Hipotensi bisa disebabkan oleh kondisi medis tertentu. Cara penanganannya juga berbeda-beda tergantung pada penyebab yang mendasarinya.

Tekanan darah rendah dibagi menjadi empat jenis, yaitu hipotensi ortotastik, hipotensi postrandial, hipotensi vasovagal, dan hipotensi berat.

Melansir dari laman Manhattan Cardiology , tekanan darah rendah yang dibiarkan terus-menerus, maka bisa menyebabkan serangan jantung, stroke, hingga kematian.

Kamu bisa mengatasi hipotensi dengan mengubah gaya hidup dan mengatur pola makan yang baik. Berikut ini makanan dan minuman yang bisa mengatasi tekanan darah rendah.

Apa saja? Yuk, simak baik-baik, ya!

Makanan asin

Makanan yang mengandung garam dapat meningkatkan tekanan darah. Sumber garam yang baik, yaitu zaitu, keju cottage, dan tuna. Namun, jangan terlalu berlebihan, ya.

Daging merah

Daging merah juga bisa menjadi pilihan karena merupakan salah satu makanan sumber zat besi yang baik untuk meningkatkan tekanan darah rendah.

Telur

Satu butir telur mengandung asam folat dan vitamin B12 yang tinggi. Asam folat memiliki peran penting untuk meningkatkan tekanan darah rendah.

Minum air putih

Minum air putih memang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh. Jika kamu dehidrasi, maka volume darah akan berkurang dan itulah yang menyebabkan hipotensi.

Minuman berkafein

Minuman yang mengandung kafein, seperti kopi dan teh juga bisa menjadi pilihan karena dapat membuat detak jantung meningkatkan dan kenaikan ttekanan darah sementara.

Nah, itulah sederet makanan dan minuman yang bisa mengatasi hipotensi. Semoga bermanfaat, ya!

Original Source

Topik Menarik