Beautypedia, Ini 5 Rutinitas Perawatan Kulit Guna Mencegah Penuaan

Beautypedia, Ini 5 Rutinitas Perawatan Kulit Guna Mencegah Penuaan

Gaya Hidup | okezone | Kamis, 6 Januari 2022 - 20:15
share

PENUAAN adalah proses alami yang terjadi pada setiap manusia. Beberapa dari kita menua dengan anggun sementara yang lainnya membutuhkan perawatan ekstra untuk menjaga kulit supaya terlihat awet muda.

Dr. Blossom Kochhar mengatakan, jika kita mengikuti diet sehat, tidur nyenyak, dan rutinitas perawatan kulit yang tepat, kita dapat dengan mudah mendapatkan kulit yang sehat dan awet muda.

Karenanya, seperti dilansir dari laman Times of India pada Kamis (6/1/2022), Dr. Blossom pun memberitahukan 5 rutinitas perawatan kulit terbaik yang dapat membantu mencegah penuaan.

pakai tabir surya

1. Pakai tabir surya

Tabir surya adalah solusi anti-penuaan terbaik. Ini adalah salah satu cara paling efektif untuk melindungi Anda dari sinar matahari. Matahari bertanggung jawab atas tanda-tanda penuaan yang terlihat pada kulit Anda.

Ini dapat menyebabkan bintik hitam, pigmentasi, atau bahkan kerutan. Jadi, selalu disarankan untuk menggunakan tabir surya spektrum luas (dengan setidaknya SPF 30) bahkan ketika Anda berada di dalam ruangan atau pada hari berawan untuk mengurangi tanda-tanda penuaan yang terlihat.

Selain mengoleskan tabir surya, Anda dapat mengenakan pakaian berlengan panjang, kacamata hitam, dan topi untuk menghindari paparan sinar matahari dan melindungi kulit dari kerusakan.

2. Tidur

Tubuh kita memperbaiki dirinya sendiri saat kita tidur. Selama tidur, aliran darah kulit Anda meningkat, dan mengurangi kerutan dan bintik-bintik penuaan. Sangat disarankan untuk mencapai tidur masing-masing sekitar tujuh hingga sembilan jam.

Kualitas tidur yang buruk pada orang dapat dikaitkan dengan masalah gaya hidup lain yang sering dikaitkan dengan penuaan. Misalnya: peningkatan tidur atau kecemasan dapat berkontribusi pada kurang tidur. Ini secara bertahap akan menghasilkan tanda-tanda penuaan yang terlihat pada kulit Anda.

3. Makan Sehat

Makanan yang dikemas dengan sifat antioksidan dapat meningkatkan elastisitas kulit dan melindungi kulit dari kerusakan dan penuaan dini. Penting bagi Anda untuk fokus pada apa yang Anda makan untuk menghindari tanda-tanda penuaan yang terlihat.

Makan banyak sayuran dan buah-buahan seperti sayuran berdaun hijau, paprika, brokoli, wortel, dan buah-buahan seperti delima, blueberry, alpukat, dll. Anda juga dapat memasukkan teh hijau dan minyak zaitun dalam diet Anda.

4. Pelembab

Seiring bertambahnya usia, penting bagi Anda untuk melembabkan kulit secara teratur. Saat Anda mengoleskan pelembab, itu menjebak air di kulit Anda dan membuatnya tetap terhidrasi dan segar.

Ini juga membantu mengurangi tanda-tanda penuaan yang terlihat seperti kerutan atau garis-garis halus. Disarankan agar Anda mengoleskan pelembab yang mengandung Vitamin terutama Vitamin C atau Vitamin A di dalamnya.

Bahan-bahan ini efektif mencegah kerutan terbentuk atau semakin dalam. Pelembab dapat melakukan hal-hal yang luar biasa untuk penampilan kulit Anda, tetapi jika memiliki sifat melindungi dari sinar matahari, itu akan memperlambat proses penuaan.

5. Produk Perawatan Kulit

Ketika Anda memilih produk perawatan kulit untuk mencegah tanda-tanda penuaan yang terlihat, penting bagi Anda untuk memberi perhatian khusus pada bahan-bahan dalam produk.

Gel lidah buaya organik bersama dengan minyak esensial Lavender memasok suntikan molekul oksigen yang secara instan memberi energi pada kulit dari kerusakan akibat sinar matahari dan menunda penuaan.

Bersama-sama mereka menghaluskan kerutan dan garis dan mengencangkan kulit. Mungkin mustahil untuk membalikkan waktu, tetapi sangat mungkin untuk terlihat awet muda dengan perubahan ini dalam rutinitas Anda.

Topik Menarik