Kocak! Alasan Konyol Doddy Soedrajat Minta Hasil Donasi Diserahkan Buat Negara...

Gaya Hidup | herstory | Published at Kamis, 06 Januari 2022 - 13:15
Kocak! Alasan Konyol Doddy Soedrajat Minta Hasil Donasi Diserahkan Buat Negara...

Perselisihan antara kedua orang tua mendiang Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah seperti tak ada habisnya. Kali ini, Doddy Soedrajat meminta agar uang donasi rumah Gala Sky diserahkan kepada negara. Haji Faisal, ayah Febri Ardiansyah ini pun bingung menanggapinya.

Haji Faisal heran masalah uang donasi rumah berbuntut jauh kemana-mana. Menurutnya kalau dilihat ke belakang persoalannya adalah sumbangan suka rela dari orang-orang yang bersimpati kepada Gala yang menjadi yatim piatu, lantaran ditinggal orang tuanya.

Yang menyumbang ini kan sukarela, artinya orang ini tanpa paksaan, dengan perasaan, tersentuh hatinya, kemudian dia memberikan donasi, kata Faisal seerti dikutip dari Intens Investigasi, Kamis (6/1/2022).

Padahal, uang donasi juga sengaja dibuat di dalam satu reekning agar tak tergabung dengan uang lainnya. Setelah terkumpul, uang tersebut dibelikan rumah seperti keinginan Almarhum Vanessa Angel yang ingin membelikan rumah untuk Gala Sky.

Faisal bingung kenapa sekarang donasi untuk Gala dipermasalahkan. Sedangkan orang yang menyumbang saja tak ada yang mempermasalahkan.

Sementara, pihak Doddy Soedrajat tak ingin penggalangan donasi untuk Gala bertentangan dengan peraturan pemerintah dan Kementerian Sosial.

"Kita tahu semua ada peraturan pemerintah, ada peraturan Kementerian Sosial, ada undang undangnya terkait dengan pengumpulan donasi," ujar Djamaluddin Koedoeboen, kuasa hukum Doddy Soedrajat.

"Itu juga yang kemudian kita tak mau suatu ketika kita berada dalam pusaran permasalahan yang kita sendiri tidak tahu . Itu yang kemudian kita ingin luruskan ke jalur hukum," lanjutnya.

Kuasa hukum menyebut Kementerian Sosial akan segera memanggil pihak penggalang dana untuk memberikan keterangan. Pihak kepolisian juga disebut akan mengambil tindakan jika Kementerian Sosial menduga ada pelanggaran dalam penggalan donasi untuk Gala Sky.

Pihak Doddy Sudrajat pun menyarankan agar donasi tersebut dikembalikan kepada negara. Mereka juga tak ingin Gala menanggung beban psikologis dan moral di masa mendatang.

Artikel Asli