Dai Muda: Muhasabah Ketika Sedang Terkena Suatu Musibah

Gaya Hidup | inewsid | Published at Kamis, 06 Januari 2022 - 13:11
Dai Muda: Muhasabah Ketika Sedang Terkena Suatu Musibah

JAKARTA, iNews.id - Musibah seringkali datang dalam setiap kehidupan manusia. Sebagai seorang muslim, alangkah baiknya kita dapat menyikapi setiap musibah sebagai pembelajaran. Salah satu cara agar kita dapat menyikapi musibah dengan baik adalah dengan muhasabah, seperti apa muhasabah yang perlu dilakukan saat kita mengalami musibah?

Kali ini, salah satu program unggulan RCTI+, Dai Muda akan membahas tentang bagaimana cara menyikapi musibah bersama dua ustad muda Hafidzul Ahkam dan Azmi Askandar dalam episode yang bertajuk Muhasabah Dibalik Musibah.

Pada ceramahnya tersebut, ustad Ahkam menyebutkan jika kita sedang terkena musibah maka yang perlu kita lakukan adalah muhasabah seperti perbanyak shalawat kepada Nabi Muhammad SAW dan istighfar kepada Allah SWT. Muhasabah yang perlu kita lakukan yang pertama ialah memperbanyak shalawat kepada Nabi Muhammad SAW. Yang kedua apa? Memperbanyak istighfar kepada Allah, perbanyak dzikir kepada Allah. Ungkap ustad Ahkam.

Untuk menyikapi sebuah musibah, hal terbaik yang dapat dilakukan adalah dengan muhasabah diri seperti perbanyak shalawat kepada Nabi Muhammad SAW serta istighfar kepada Allah SWT. Penasaran lebih dalam seputar cara menyikapi sebuah musibah dengan baik? Saksikan Dai Muda (diembed) episode Muhasabah Dibalik Musibah eksklusif di RCTI+!

Artikel Asli