Asam Lambung Kambuh? Coba Atasi dengan Madu Deh, Begini Caranya...

Gaya Hidup | herstory | Published at Kamis, 06 Januari 2022 - 11:15
Asam Lambung Kambuh? Coba Atasi dengan Madu Deh, Begini Caranya...

Penyakit asam lambung biasanya disebabkan oleh gaya hidup yang enggak sehat dan juga pola makan yang enggak teratur dengan baik.

Orang-orang yang menderita asam lambung sering kali kambung di saat-saat tertentu dan itu tentu membuat kamu jadi enggak nyaman saat melakukan aktivitas.

Nah, kalau penyakit asam lambung kamu kambuh coba saja manfaatkan madu untuk mengatasinya. Pasalnya, madu dikenal sebagai bahan alami yang berkhasiat untu mengatasi berbagai masalah kesehatan.

Madu menyimpan banyak kandungan vitamin, mineral, enzim, dan juga asam amino yang memiliki beragam manfaat untuk kesehatan tubuh.

Makanya, madu seringkali digunakan sebagai obat tradisional untuk melawan bakteri, mengurangi peradangan, sampai sakit tenggorokan.

Sejumlah penelitian mengungkapkan bahwa madu dapat membunuh bakteri Helicobacter pylori , biang maag atau tukak lambung dan bisa meredakan gejala asam lambung naik.

Cara mengonsumsi madu untuk asam lambung

Kalau kamu mau mencoba mengatasi asam lambung yang kambuh dengan madu, para peneliti menganjurkan untuk meminum madu kental.

Jika kurang nyaman minum satu sendok teh madu, kamu bisa mencampurkannya dengan segelas air hangat. Kamu bisa minum air madu tersebut untuk mencegah asam lambung sebelum makan dan juga sebelum tidur.

Nah, itulah cara mengonsumsi madu untuk merasakan manfaat mengatasi asam lambung. Namun, jangan lupa untuk selalu menerapkan gaya hidup sehat, ya.

Artikel Asli