Serba Pink, Rumah Mode Balmain Rilis Koleksi Busana Terinspirasi Boneka Barbie

Gaya Hidup | limapagi.id | Published at Kamis, 06 Januari 2022 - 10:10
Serba Pink, Rumah Mode Balmain Rilis Koleksi Busana Terinspirasi Boneka Barbie

LIMAPAGI - Siapa yang tak kenal dengan mainan anak boneka barbie? Boneka yang dibentuk menyerupai karakter manusia dengan detail yang menarik ini menjadi mainan favorit sebagian anak-anak.

Selain detailnya yang sangat menyerupai manusia, fashion item yang dikenakan oleh Barbie juga berhasil menarik perhatian para penggemarnya.

Tak sedikit orang yang berharap memiliki busana seperti Barbie. Ternyata harapan para penggemar Barbie kini tak sebatas mimpi semata. Pasalnya, salah satu rumah mode asal Perancis, Balmain, merealisasikan busana seperti Barbie.

Mengutip dari Vogue , Kamis, 6 Januari 2022, Direktur Kreatif Balmain, Olivier Rousteing telah menciptakan koleksi busana tanpa gender untuk orang dewasa yang terinspirasi oleh Barbie dan Ken.

Olivier mengatakan bahwa koleksi ini tak hanya sebatas selera seseorang akan dunia fesyen tetapi mengingatkan akan kenangan masa kecil mereka.

(Balmain) Koleksi terbaru dari Balmain yang terinspirasi dari Barbie

Ia juga mengatakan bahwa sebagai seorang desainer, hadirnya koleksi ini adalah sebuah pencapaian besar, karena Olivier mengaku dirinya bisa membangkitkan mimpinya dan orang dewasa yang ingin memiliki busana seperti Barbie

Ini bukan hanya mimpi seorang desainer, ini juga mimpi anak-anak, kau tahu? Bahwa saya dapat membuat koleksi dengan Barbie hari ini menunjukkan bagaimana dunia telah berubah, dan betapa menyenangkan rasanya bebas dengan diri sendiri tanpa dihakimi, jelasnya yang dikutip dari Vogue.

Untuk menghasilkan koleksi kolaborasinya dengan Barbie, Balmain mengambil desain busana yang dirancang oleh Pierre Balmain di tahun 70-an, yang dilengkapi dengan detail bantalan bahu, kancing emas besar, bahkan beberapa potongan couture .

Tak tanggung-tanggung, untuk koleksi kolaborasi Barbie ini Balmain menggabungkan dengan dunia visual untuk membuat 50 item pakaian dan aksesori. Selain pakaian, para model yang diperankan oleh boneka CGI dan tiga NFT ini juga memperkenalkan koleksi lainnya.

Tidak meninggalkan ciri khas Barbie yang identik dengan warna pink, Balmain menciptakan beberapa warna dan memadukan warna pink dengan warna-warna cantik lainnya. Tak ketinggalan, Balmain juga merilis kaus dengan logo Balmain dalam tulisan Barbie.

Koleksi Balmain dan Barbie ini menjadi salah satu koleksi kapsul edisi terbatas lainnya yang akan tersedia pada 13 Januari di seluruh dunia. Koleksi ini akan dibanderol 295 dolar Amerika hingga 42.494 dolar Amerika atau jika dirupiahkan mulai dari Rp4,2 juta hingga Rp611 Juta.

Artikel Asli