Permasalahkan Donasi Rumah Gala Sky, Doddy Soedrajat Ketakuan Bakal Ganggu Stabilitas Negara, Netter: Iya Mau Beli Rudal

Gaya Hidup | herstory | Published at Kamis, 06 Januari 2022 - 10:30
Permasalahkan Donasi Rumah Gala Sky, Doddy Soedrajat Ketakuan Bakal Ganggu Stabilitas Negara, Netter: Iya Mau Beli Rudal

Ayah Vanessa Angel, Doddy Soedrajat kembali menjadi perbincangan banyak orang. Kali ini Doddy koar-koar meributkan soal donasi rumah untuk Gala Sky, dirinya merasa ketakutan uang hasil donasi tersebut dipergunakan untuk barang haram hingga bisa menganggu stabilitas negara.

Oleh karena itu, Doddy Soedrajat meminta hasil dari uang penggalangan donasi tersebut diserahkan kepada negara karena belum memiliki izin yang resmi. Hal tersebut disampaikan oleh pengacara Doddy Sudrajat, Djamaludin Koedoeboen. Cuplikan pernyataan Djamaludin lantas viral di media sosial TikTok dan Instagram.

"Karena dikhawatirkan jangan sampai dari donasi ini, ya kita enggak tahu ya, kita enggak menuduh siapapun. Tapi bisa saja kemudian dari donasi ini bisa disalahgunakan untuk hal-hal yang pada intinya nanti akan menimbulkan masalah baru," kata Djamaludin Koedoeboen, Selasa (4/1/2022).

Dalam pernyataannya, Djamaludin mencontohkan sejumlah masalah yang bisa terjadi dari uang hasil donasi untuk membeli rumah Gala. Ia menyebut uang itu bisa disalahgunakan untuk membeli barang haram sampai mengganggu stabilitas dan keamanan negara.

"Misalnya untuk membeli barang haram ataukah membiayai sebuah gerakan-gerakan yang pada akhirnya bisa menganggu stabilitas dan keamanan negara," ungkap Djamaludin.

Lebih lanjut, Djamaludin menyebut jika penggalangan donasi rumah Gala itu sempat menggunakan rekening pribadi. Ia juga mengatakan yayasan Gala tersebut belum memiliki izin dari Kementerian Sosial.

"Yang kami ketahui, dari awal penggalangan dana ini (rekening) atas nama pribadi. Bahkan kami duga dari uang yang disimpan ke rekening itu, sempat dipindahkan ke rekening yang lain lagi secara pribadi," ujar Djamaludin.

"Setelah itu baru masuk ke yayasan. Yayasan ini yang kami ketahui belum memiliki izin dari Kementerian Sosial," lanjutnya.

Di media sosial, pernyataan pengacara Doddy Sudrajat mengenai rumah hasil donasi untuk Gala ramai dikomentari netizen. Mereka menuliskan komentar sinis atas pernyataan tersebut.

"Mengganggu stabilitas keamanan negara? Haaaa?"komentar netizen heran. "Iya Pak Haji mau beli rudal dari Korea Utara," celetuk yang lain. "Gue lagi makan nasi goreng pedes pas denger ini ketawa langsung kesedak," tutur lainnya.

"Itu bukan uang korupsi lo pak, bukan pencucian uang juga," tegur netizen lagi. Ya Allah jauh banget sampai dibawa-bawa negara. Ini donasi tujuannya buat rumah Gala," tulis yang lainnya. "Ngakak se Indonesia," tambah yang lain.

Artikel Asli