Duh, Bahaya Banget! Diet Keto Disebut Sebagai Diet Paling Buruk Sedunia

Gaya Hidup | herstory | Published at Kamis, 06 Januari 2022 - 10:20
Duh, Bahaya Banget! Diet Keto Disebut Sebagai Diet Paling Buruk Sedunia

Beauty, apakah kamu salah satu orang yang pernah atau sedang menerapkan diet keto dalam keseharian? Ternyata, ahli sepakat bahwa diet ini merupakan pola makan paling buruk di dunia, lho.

Dilansir dari Insider (6/1/2021), Diet Diet Rankings US News & World Report melakukan riset terhadap diet. Mereka menentukan mana yang paling populer dan baik untuk dilakukan.

Hasil ranking dilakukan ahli berdasarkan ukuran kesehatan. Mulai dari keefektifan untuk menurunkan berat badan hingga mencegah penyakit.

Diet keto akhirnya dinobatkan sebagai diet yang paling buruk untuk dilakukan di tahun 2022. Pasalnya, pelaku diet nyaris hampir tak mengonsumsi karbohidrat.

Kondisi ini membuat tubuh memasuki keadaan ketosis, yaitu kondisi tubuh membakar lemak sebagai sumber energi. Akibatnya tubuh mendapatkan energi bukan dari glukosa yang dihasilkan dari karbohidrat.

Diet keto tak dapat diterapkan oleh semua orang. Pasalnya, pola makan ini dapat menyebabkan ketidakseimbangan nutrisi jangka panjang.

Apalagi ahli jantung memperingatkan diet keto membuat asupan lemak jenuh terlalu banyak, seperti daging merah, mentega, hingga bacon. Hal ini bisa meningkatkan risiko kolesterol dan penyakit jantung.

Apabila gak mengonsumsi karbohidrat dapat membuat tubuh terbatas dalam mengonsumsi makanan sehat padat nutrisi, seperti buah-buahan, sayuran, biji-bijian hingga kacang-kacangan. Cara ini hanya membuat tubuh kehilangan kesempatan memperoleh nutrisi penting seperti vitamin, mineral dan serat.

Artikel Asli