Grammy Awards 2022 Ditunda akibat Lonjakan Virus Omicron di AS

Gaya Hidup | inewsid | Published at Kamis, 06 Januari 2022 - 09:55
Grammy Awards 2022 Ditunda akibat Lonjakan Virus Omicron di AS

JAKARTA, iNews.id - Cepatnya penyebaran virus Covid-19 varian Omicron membuat berbagai negara menjadi khawatir. Tak terkecuali Amerika Serikat (AS), yang pada akhirnya terpaksa menunda penyelenggaraan Grammy Awards ke-64.

Dikutip dari Yahoo! News, ajang penghargaan yang semestinya digelar pada 31 Januari mendatang di Crypto, Arena, Los Angeles, AS, ditunda penyelenggaraannya hingga waktu yang belum ditentukan. Ini lantaran lonjakan virus Covid-19 varian Omicron di Amerika Serikat.

"Kesehatan dan keselamatan orang-orang di komunitas musik kami, para penonton, dan ratusan orang yang bekerja tanpa lelah menghasilkan pertunjukan tetap menjadi prioritas utama kami," kata Recording Academy dan CBS dalam pernyataan bersama, Kamis (6/1/2021).

"Mengingat ketidakpastian seputar varian omicron, mengadakan pertunjukan pada 31 Januari khawatir terlalu banyak risiko. Kami menantikan merayakan 'malam terbesar musik' di masa mendatang, yang akan segera diumumkan," ujar pernyataan tersebut.

Jika Grammy Awards 2022 kembali ditunda penyelenggaraannya, ini adalah kali kedua terjadi. Sebelumnya pada 2021, ajang penghargaan yang seharusnya berlangsung pada 31 Januari 2021 itu juga terpaksa ditunda menjadi 14 Maret 2021 lantaran lonjakan kasus Covid-19.

Demikian pula, Pre-Grammy Gala yang seharusnya berlangsung di Beverly Hilton Hotel, Beverly Hills, California, pada 30 Januari 2022, ikut tertunda.

Artikel Asli