Rekomendasi 10 Game Perang Online dan Offline Terbaik di Awal 2022

Gaya Hidup | katadata.co.id | Published at Kamis, 06 Januari 2022 - 08:49
Rekomendasi 10 Game Perang Online dan Offline Terbaik di Awal 2022

Game perang adalah salah satu genre atau jenis permainan yang tak pernah kehilangan penggemar. Ditambah lagi dengan tren gaming di gawai yang memungkinkan untuk bisa dimainkan kapanpun.

Namun tidak bisa dipungkiri bahwa kepopuleran game perang offline terbaik, masih kalah dibandingkan dengan game online perang.

Beberapa game online perang yang banyak dimainkan, di antaranya PlayerUnknown's Battleground atau yang kerap disebut PUBG. Pesaing terdekat PUBG dalam game online perang adalah Free Fire besutan Garena.

Jika PUBG dan Free Fire adalah game online perang yang banyak dimainkan di gadget , beberapa tahun silam game perang berjudul Point Blank pernah begitu populer di kalangan gamers , terutama para gamers warnet. Masih di generasi yang sama dengan game online perang Point Blank, hadir pula Counter-Strike: Global Offensive atau yang populer dengan nama CS: GO.

Perkembangan zaman membuat gamers jadi lebih leluasa dalam bermain game perang. Bagi penikmat game perang offline , PC atau komputer menyediakan cukup banyak pilihan. Sementara itu bagi pecinta game online perang, gadget seperti smartphone bisa jadi pilihan.

Namun bukan berarti game online perang tidak tersedia untuk pengguna PC. Atau sebaliknya, pemilik gadget tidak bisa memainkan game perang offline . Merangkum dari berbagai sumber, berikut adalah rekomendasi 10 game perang offline maupun game online perang.

Rekomendasi Game Perang Offline Terbaik

Berikut ini adalah rekomendasi 5 game perang offline terbaik di awal 2022, yang bisa dicoba.

1. Drone Shadow Strike

Rekomendasi game perang offline yang pertama adalah Drone Shadow Strike . Game perang offline ini tersedia untuk pengguna smartphone Android. Game perang offline Drone Shadow Strike ini dibuat oleh pengembang game Reliance Games .

Pada laman download Drown Shadow Strike 3 di Google Play Store, dijelaskan bahwa game perang offline ini menghadirkan simulasi pengintaian drone , sesuai dengan nama game tersebut. Selain itu, Reliance Games juga memastikan bahwa game Drone Shadow Strike bisa dimainkan secara offline dan gratis.

Game perang offline ini, memungkinkan player untuk memilih pesawat yang jumlahnya terbilang cukup banyak. Pada game perang Drone Shadow Strike , pemain juga bisa memilih dan meng- upgrade senjata atau misil yang digunakan.

Tampilan game perang offline Drone Shadow Strike cukup atraktif. Pemain diposisikan berada di pesawat, sehingga objek sasaran tembak terlihat di bawah. Tak hanya itu, player juga bisa menembakkan pesawat musuh dengan misil yang telah di- upgrade .

2. Squad Strike 3

Squad Strike 3 jadi rekomendasi game perang offline yang selanjutnya. Sama seperti Drone Shadow Strike , game perang offline ini juga tersedia untuk pengguna smartphone Android. Namun, Squad Strike 3 ini juga menyediakan mode bermain secara online .

Game perang offline Squad Strike 3 berjenis first-person shooter atau FPS. Menariknya, tampilan saat bermain mengingatkan kita pada game perang yang sudah kesohor, Counter-Strike . Bagian yang terlihat paling mirip tentu saja tekstur peta, tempat di mana terjadinya simulasi peperangan berlangsung.

3. Trigger Fist FPS

Sama seperti dua game perang offline sebelumnya, Trigger Fist FPS juga tersedia untuk smartphone . Napi yang membedakan adalah game perang besutan pengembang Lake Effect Applications ini hanya tersedia di Apple App Store.

Serupa dengan Squad Strike 3 , game perang offline ini juga berjenis FPS, sesuai dengan namanya. Tampilan game perang ini pun terbilang lebih orisinal dibandingkan Squad Strike 3 , yang terbilang mirip dengan game perang Counter-Strike .

4. Borderlands 2

Jika tiga rekomendasi game perang offline sebelumnya hadir untuk pengguna smartphone , Borderlands 2 hadir untuk para gamers PC. Borderlands 2 merupakan salah satu game perang offline terbaik yang hadir untuk pengguna komputer.

Pengembang game perang offline ini adalah Gearbox Software , dan merupakan sekuel atau lanjutan dari seri sebelumnya Borderlands . Mengusung tema fiksi ilmiah di masa depan, game perang offline Borderlands 2 berkisah tentang manusia melawan alien.

Lebih lanjut, para pemain game perang offline Borderlands 2 akan menjalani petualangan, yang pada akhir kisahnya akan menghadapi sosok monster bernama The Destroyer .

Mengutip dari situs HP, Borderlands 2 jadi salah satu game perang offline terbaik dari segi jalan ceritanya. Borderlands 2 menghadirkan kisah yang cukup kompleks namun menarik untuk diikuti.

5. Fallout 3

Rekomendasi game perang offline yang terakhir adalah Fallout 3 . Dikembangkan oleh Bethesda Game Studios , Fallout 3 mengisahkan tentang masa post-apocalyptic , dengan mengusung gameplay FPS.

Hal menarik terlihat pada tampilan dari Fallout 3 . Meski mengisahkan tentang masa depan, tapi Bethesda membawa gaya seni era 1950-an pada tampilan game -nya.

Rekomendasi Game Online Perang

1. Vanquish

Situs PCMag memberikan nilai sempurna untuk game online perang Vanquish . Dikembangkan oleh PlatinumGames , game online perang Vanquish berjenis third-person shooter atau TPS.

Game online perang Vanquish memang menghadirkan grafis yang memukau. Tak hanya memukau, gerakan dalam game juga terasa alami. PCMag menyebutkan bahwa game online perang Vanquish dapat mengembalikan sensasi bermain game TPS, jika dibandingkan dengan game online perang populer seperti Battlefield dan Call of Duty .

Tidak mengherankan jika PCMag memberikan nilai 4.5 dari 5, yang membuat Vanquish menjadi salah satu game perang terbaik.

2. Resident Evil 7: Biohazard

Siapa tak kenal dengan game online perang yang mengusung tema survival, Resident Evil? Sekuel Resident Evil 7: Biohazard dirilis pada 2017 oleh sang pengembang Capcom . Resident Evil 7: Biohazard meneruskan kisah dari seri sebelumnya, yaitu game online perang dengan tema horor, yang berjenis FPS.

Kisah yang dihadirkan pada game online perang Resident Evil 7: Biohazard cukup sederhana. Tokoh utama dalam game , Ethan Winters mengunjungi sebuah rawa di Louisiana untuk menyelamatkan sang istri, Mia Winters. Namun perjalanan Ethan Winters tidaklah mudah. Ia harus menghadapi berbagai sosok menyeramkan yang kerap kali mengagetkan para player game online perang Resident Evil 7: Biohazard.

3. Halo Infinite

Halo Infinite merupakan game online perang yang dikembangkan oleh 343 Industries , yang merupakan bagian dari Xbox Game Studios . Game online perang ini merupakan sekuel teranyar dari seri game online perang Halo .

Dirilis pada 2021, Halo Infinite sebetulnya tidak terlalu menghadirkan banyak perubahan dari seri sebelumnya. Namun bukan berarti game online perang ini bisa dicoret dari daftar rekomendasi.

Game online perang Halo Infinite berjenis FPS yang bisa dimainkan secara gratis. Menariknya lagi, Halo Infinite juga menghadirkan mode multiplayer , serta tak ketinggalan tampilan grafis yang memukau.

4. Gears 5

Game perang selanjutnya, yang bisa dimainkan secara online , lagi-lagi datang dari Xbox Game Studios . Gears 5 merupakan game online perang berjenis TPS, yang merupakan sekuel dari Gears of War 4 .

Gears 5 mengisahkan tentang pertarungan antara Coalition of Ordered Governments atau COG dengan alien. Dengan grafis yang memukau Gears 5 , layak untuk dicoba. Game perang yang satu ini pun terbilang mudah dimainkan untuk player anyar sekalipun.

5. Counter-Strike: Global Offensive

Bicara game online perang tak lengkap rasanya bila tidak memasukkan nama game besutan pengembang Valve , Counter-Strike: Global Offensive . CS: GO merupakan salah satu game perang terbaik, yang bisa dimainkan secara gratis, dan tentunya hanya tersedia untuk gamers PC. Game online perang CS: GO bisa dikatakan cukup legendaris, untuk game berjenis FPS.

Artikel Asli