Bupati Ipuk Fiestiandani Janji Muluskan Jalan di Banyak Titik

Gaya Hidup | jatimtimes.com | Published at Kamis, 06 Januari 2022 - 08:11
Bupati Ipuk Fiestiandani Janji Muluskan Jalan di Banyak Titik

JATIMTIMES Pembangunan infrastruktur jalan akan kembali digiatkan di wilayah Banyuwangi. Itu seiring dengan melandainya kasus Covid-19. Hal itu disampaikan Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani saat menghadiri tasyakuran perbaikan jalan penghubung Desa Tegalrejo dengan Desa Karandoro, Kecamatan Tegalsari, Kabupaten Banyuwangi, Rabu (5/1/2022).

Apa yang disampaikan oleh tokoh masyarakat, Bapak Kades sudah kami dengar, tampung dan sudah dicatat oleh temanteman SKPD dan Insya Allah di Kecamatan Tegalsari terutama di Desa Tegalrejo ini akan banyak titik jalan yang akan segera diperbaiki, kata Bupati Banyuwangi Ipuk FIestiandani.

Bupati Ipuk mengatakan pemerintah bukan tidak memperhatikan kondisi jalan yang membutuhkan perbaikan tetapi, karena sekitar dua tahun terakhir atau sejak pandemi Covid 19 terjadi banyak anggaran yang direfocusing.

Dalam masa kepemimpinan bupati sebelumnya setiap tahun biasanya selalu ada program perbaikan dan ada perawatan jalan. Tetapi karena pandemi anggaran, dikurangi dan alokasi untuk perbaikan dan perawatan jalan ini ditiadakan.

Kita lebih fokus pada kesehatan, dan juga pendidikan, karena di bulan JuliAgustus 2021 kemarin kasusnya meningkat sehingga membutuhkan banyak sekali alat-alat kesehatan untuk menunjang dan menyelamatkan masyarakat yang terdampak Covid 19, imbuh Bupati Ipuk.

Ada saatnya nanti semua jalan di Banyuwangi kondisinya akan menjadi baik. Karena fasilitas jalan cukup penting tidak hanya untuk arus lalu lintas penghubung antar daerah, antar kecamatan, antar desa tetapi juga untuk pengembangan pendidikan dan kesehatan, pungkas Ipuk.

Muji Purwato Camat Tegalsari menyampaikan, tasyakuran yang digelar merupakan ungkapan rasa syukur dan terima kasih masyarakat telah dibantu pemerintah. Dia menyebutkakn pembangunan dan perbaikan jalan antara lain; jalan hotmik, drainase dan pavingisasi yang dilaksanakan di beberapa titik jalan di Desa Tegalrejo terutama di Dusun Padangbulan, Desa Tegalrejo, Kecamatan Tegalsari.

Sementara Tumari Kepala Desa Tegalrejo menyampaikan rasa terima kasih kepada pemerintah terutama Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani, pada tahun 2021 mengalokasikan anggaran sekitar dana Rp 1,8 miliar untuk pembangunan Desa Tegalrejo.

Dengan adanya bantuan pemerintah, jalan yang kondisi awalnya rusak berat sekarang menjadi bagus sehingga masyarakat Desa Tegalrejo sangat terbantu di bidang sarana pendukung transportasi maupun dalam peningkatan perekonomian.

Hadir dalam acara tasyakuran tersebut antara lain; Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani bersama dengan pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dr.Asyiah, RSUD Genteng, Camat beserta Forkopinmcam Kecamatan Tegalsari, Kepala Desa Tegalrejo, Kepala Dusun Padangbulan, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama serta beberapa undangan lain.

Artikel Asli